Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono meminta Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) setempat mencetak sumber daya manusia aparatur sipil negara yang berkualitas.

"BPSDM tidak kalah dalam memberikan pelayanan pendidikan dengan lembaga lain. Sebab, dalam menciptakan SDM sebagai kawah candradimuka para ASN sehingga harus memberikan pelayanan terbaik bagi para peserta pendidikan dan pelatihan," ujarnya di sela pisah sambut Kepala BPSDM di Surabaya, Kamis.

Untuk mewujudkannya, Sekdaprov berkeinginan agar para ASN BPSDM bisa berbenah, terlebih masalah penampilan yang memegang peranan penting dalam penyelenggaraan pemerintahan baik.

"Terutama di BPSDM Jatim, yang notabene memiliki tugas penting dalam memberikan pendidikan kepada ASN," ucap mantan Bupati Tulungagung dua periode tersebut.

Sebagai contoh, kata dia, untuk meningkatkan penampilan maka para pegawai setempat harus memakai seragam rapi, bahkan kalau perlu berdasi.

Dengan menjaga hal yang simpel, lanjut dia, maka secara tidak langsung mendukung BPSDM dalam mencetak pejabat di tahun mendatang dengan kompetensi, integritas dan loyalitas handal.

Sementara itu, Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai menyampaikan arahan Sekdaprov Jatim memotivasi para ASN, khususnya yang berdinas di lingkungan BPSDM Jatim. 

"Kami akan berbenah dan benar-benar berusaha mewujudkan ASN yang berkualitas," kata Plt Kabiro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim tersebut.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020