Gojek menghadirkan program Pojok Swadaya di Surabaya untuk menekan pengeluaran mitra Gojek dan membantu perekonomian pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia.

Strategic Regional Head (SRH) EJBN Gojek, Leo Wibisono Arifin , Selasa, mengatakan   Pojok Swadaya adalah jawaban dari Gojek untuk para mitra driver.

"Selain membuat pelanggan mudah Pojok Swadaya ini juga untuk mitra driver Gojek yang merupakan bagian dari Gojek yang sangat berarti," ujarnya.

Pada Pojok Swadaya juga dilengkapi dengan Pengintegrasian Fitur GoPay di aplikasi super-app mitra driver.

"Pengintegrasian Fitur GoPay adalah upaya kami untuk memudahkan mitra driver melalui teknologi. Tidak hanya itu, diskon dan cashback sebesar 50 persen juga bisa dinikmati hanya untuk mitra driver Gojek di Pojok Swadaya," katanya.

Selain itu, melalui Pojok Swadaya, Gojek menggandeng ribuan pelaku UMKM lokal mulai dari warung makan hingga toko kelontong untuk memberikan harga spesial khusus mitra driver Gojek.

"Dengan adanya Pojok Swadaya, mitra driver bisa menekan biaya pengeluarannya sehari-hari, dan mengalokasikan dananya untuk kebutuhan lainnya," kata Leo.

Pojok Swadaya berada di lokasi-lokasi strategis di tempat mitra driver biasa beristirahat atau sedang menunggu pesanan dari konsumen.

Leo mengungkapkan saat ini sudah ada lebih dari 1.200 Pojok Swadaya di Indonesia dan akan terus bertambah untuk mendukung kesejahteraan mitra.

Selain mengembangkan Gojek Swadaya, secara konsisten Gojek menghadirkan ragam pelatihan dan wadah pengembangan diri lewat Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang dapat mendorong semangat berwirausaha.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019