Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpesan agar Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Jawa Timur turut mengawal kebersamaan "Jogo Jawa Timur".

"Selamat ulang tahun yang ke- 82 untuk Kantor Berita ANTARA," katanya saat menghadiri gelar griya atau open house di Kantor LKBN ANTARA Biro Jawa Timur, Jalan Kombes Pol Duriyat Surabaya, Jumat.

Dia mengungkapkan bahwa provinsi yang dipimpinnya itu memiliki tagline "Jogo Jawa Timur". 
 
Video Oleh Naufal Ammar

"Kita selalu ingin mendorong masyarakat yang guyub rukun di Jawa Timur dan saya harap Kantor Berita ANTARA turut mengawal kebersamaan 'Jogo Jawa Timur'," ujarnya.

Khofifah dalam kesempatan itu juga mengapresiasi peluncuran buku berjudul "Surga di Secangkir Kopi", yang merupakan kumpulan karya jurnalistik para pewarta LKBN ANTARA Biro Jawa Timur.

Dalam buku setebal 222 halaman yang diterbitkan bertepatan dengan hari ulang tahun ke-82 LKBN ANTARA itu terdapat beberapa tulisan tentang kiprah Khofifah Indar Parawansa sejak awal terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur hingga hari-hari pertamanya berkantor di Kantor Gubernur Jawa Timur.

Khofifah mengaku berkesan pada tulisan berjudul "Penjual es lilin itu menapak Grahadi" di buku itu dan sempat mengenang masa lalunya. 

"Saat itu saya masih berusia anak-anak. Sayang gak ada dokumentasi fotonya saat saya berjualan es lilin keliling kampung dulu," ucapnya.    

Di akhir kunjungannya, Khofifah mengungkapkan bahwa LKBN ANTARA telah mengawal perjalanan panjang sejarah bangsa Indonesia. 

"Kantor Berita ANTARA telah mengantarkan perjalanan bangsa Indonesia dan ikut mencerdaskan bangsa ini. Mudah mudahan kerja keras yang sudah dilampaui ANTARA ke depan terus bisa terjaga dan makin memberikan pencerahan bagi proses pencerdasan demokrasi di negeri ini. Mari bersama-sama mewujudkan Indonesia yang maju dan unggul," tuturnya. 
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019