Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu meminta agar Dharma Wanita tetap memberikan kontribusinya dalam pembangunan Kota Kediri. 

Sekda mengatakan Dharma Wanita merupakan mitra dari pemerintah dalam pembangunan nasional. Ada dua kontribusi yang telah dilakukan Dharma Wnanita, yakni kontribusi langsung pada masyarakat dengan melakukan berbagai kegiatan untuk masyarakat seperti pelatihan, lomba story telling, dan bakti sosial. Kedua, kontribusi tidak langsung, yakni memberikan dukungan dan doanya kepada suami dalam pekerjaan. 

"Tentunya dalam kesempatan ini saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kontribusi dalam pembangunan nasional dan khususnya bagi pembangunan Kota Kediri," kata Budwi di Kediri, Jawa Timur, Kamis. 

Sekda yang juga menjabat Penasihat Dharma Wanita Kota Kediri ini juga memberika ucapan selamat ulang tahun. Diharapkan agenda ini sebagai ajang untuk introspeksi, agar ke depan Dharma Wanita Persatuan Kota Kediri semakin jaya. 

"Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Kediri mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-20. Ibu-ibu ini merupakan figur yang luar biasa. Mari momen ulang tahun ini dijadikan untuk introspeksi kita lihat apa lebih dan kurangnya dalam rangka untuk memperbaiki ke depannya," ujarnya.

Budwi Sunu juga menambahkan selama lima tahun ini Pemerintah Kota Kediri telah memperoleh berbagai macam prestasi. Namun, ia mengingatkan agar prestasi ini menjadikan Pemerintah Kota Kediri semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi tantangan ke depan akan semakin berat. 

"Tahun ini saja Pemerintah Kota Kediri memperoleh penghargaan sebanyak 19. Tentu prestasi ini bukan hanya karena Pemerintah Kota Kediri, namun semua pihak yang telah mendukung kemajuan Kota Kediri," kata dia. 

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kediri Nekky Rahmiyati Budwi Sunu mengatakan berdasarkan e-reporting Dharma Wanita Persatuan, bahwa Dharma Wanita Persatuan Kota Kediri berada di peringkat 18 kabupaten/kota di Jawa Timur. Namun bila kota saja, Dharma Wanita Kota Kediri berada di peringkat dua. 

"Ke depan masih banyak tugas-tugas yang harus kami lakukan untuk pembangunan di Kota Kediri," ujarnya.

Tasyakuran HUT Dharma Wanita ini ditutup dengan potong tumpeng yang dilakukan Penasihat Dharma Wanita Ferry Silviana Abu Bakar yang diberikan kepada Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kediri Nekky Rahmiyati Budwi Sunu.

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Kediri Enny Endarjati, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, perwakilan GOW, perwakilan GOPTKI, perwakilan TP PKK, serta pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Kediri.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019