Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, memberikan apresiasi atas kinerja TNI dan Polri dalam pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, sehingga berlangsung dengan tertib dan aman.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri serta komponen masyarakat lainnya yang telah ikut menjaga keamanan dan ketertiban mulai dari tahapan pemilu Presiden hingga pelantikan, sehingga situasi di Kabupaten Kediri dapat berjalan dengan aman dan kondusif," kata Wakil Bupati Kediri Masykuri di Kediri, Selasa.

Ia sangat berharap kondusivitas ini terus terjaga. Kendati telah dilantik secara resmi Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, pada Minggu (20/10). Perhatian untuk pengamanan itu menciptakan kenyamanan di masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto juga memberikan apresiasinya kepada TNI/Polri yang telah ikut menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Kediri.

Ia menilai, semua elemen kompak, sehingga Kediri aman dan damai.

"Tentunya harapan kemanunggalan terjaga terus, sehingga terwujud tatanan di NKRI dengan bingkai Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika," kata Dodi.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-KH Ma'ruf Amin berlangsung dalam sidang MPR, Minggu (20/10). Hadir dalam kegiatan itu para tamu negara, tokoh, seperti Megawati Soekarnoputri dan Hamzah Haz yang pernah menjabat Presiden dan Wakil Presiden periode 2001-2004, lalu Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono yang pernah menjabat Presiden dan Wakil Presiden periode 2009-2014.

Hadir pula pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang merupakan mantan rival Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pemilu 2019.

Presiden Jokowi yang juga mantan Wali Kota Solo tersebut turut membeberkan lima program kerja atau sejumlah prioritas yang akan dikerjakannya bersama Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin selama lima tahun mendatang.

Program-program tersebut terdiri dari pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan segala bentuk kendala regulasi, penyederhanaan birokrasi, dan transformasi ekonomi.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019