Genset yang berada di dalam Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD Dr. Soetomo Jalan Mayjen Prof. Dr. Moestopo Nomor 6-8, Airlangga, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis, terbakar.

"Iya benar, tapi apinya sudah padam," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Didik Irianto saat dikonfirmasi ANTARA.

Menurut dia, saat ini petugas pemadam kebakaran (PMK) dibantu Linmas dan Satpol PP Surabaya masih melakukan evakuasi di lokasi kejadian. 

Meski demikian, lanjut dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja, sejumlah pasien terpaksa harus dievakuasi ke gedung lainnya yang lebih aman. 

Sementara itu, Kasi Pengendalian Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, Gatot Priambodo mengatakan pihaknya mendapat informasi api pertama kali muncul dari ruang genset sekitar pukul 17.40 WIB. 

Namun, lanjut dia,  api bisa cepat dipadamkan setelah 15 mobil pemadam kebakaran berikut Bronto Skylift diterjunkan ke lokasi kejadian. 

"Kami tiba di lokasi sudah terbakar. Tapi, alhamdulillah, api sudah bisa diatasi petugas," katanya.

Mengenai peyebab kebakaran ganset, Gatot mengaku belum mengetahuinya secara pasti karena petugas PMK saat ini masih fokus evakuasi. 

"Kita lokalisir dulu, termasuk asap, atap gedung dijebol agar asap bisa keluar dan supaya tidak terjadi akumulasi panas," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019