Biznet, sebuah perusahaan yang fokus di bidang telekomunikasi dan multimedia, melirik pasar Kediri, Jawa Timur, untuk semakin memperluas cakupan layanan, mengingat potensi ekonomi di kota ini cukup baik.

"Kediri memiliki potensi yang luar biasa untuk maju, terutama bidang perdagangan serta UKM dan startup. Oleh karena itu, kami terus memperluas cakupan area layanan di Kediri. Kami percaya saat ini kehadiran daring menjadi salah satu kunci terpenting bagi masyarakat Kediri untuk dapat majukan usaha, sehingga dapat mendukung pertumbuhan masyarakat dan lingkungan," kata President Director Biznet Adi Kusuma dalam rilisnya di Kediri, Sabtu.

Pihaknya kini terus melakukan perbaikan, salah satunya dengan The New Biznet Fiber yang merupakan jaringan fiber optik berteknologi terbaru, tercepat, dan terandal.

Dengan itu, diharapkan bisa menghadirkan layanan daring dengan performa terbaik dan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar guna mendukung kebutuhan digital masyarakat Indonesia saat ini dan masa datang.

Untuk The New Biznet Fiber tersebut terdiri jaringan terabit core router, jaringan distribusi metro ethernet 10G/100G dan jaringan GPON (Gigabit Passive Optical Network) yang memiliki kapasitas yang sangat besar untuk kebutuhan 5-10 tahun ke depan.

Di Kediri, lanjut dia, Biznet menghadirkan dua layanan, yakni untuk segmen perumahan atau individu, serta untuk segmen UKM/startup dengan harga terjangkau.

Ia mengatakan, perusahaan terus memperluas cakupan area di Kediri, dengan harapan koneksi dalam jaringan dapat mendukung lebih banyak masyarakat dalam kegiatan digital.

Pihaknya juga menggelar Biznet Festival Ke-13 tahun 2019 di Kediri. Kota ini dipilih mengingat potensi masyarakat dalam memanfaatkan layanan daring cukup tinggi.

"Keputusan memilih Kediri sebagai tuan rumah Biznet Festival Ke-13 merupakan keputusan yang didasarkan pada potensi masyarakat Kediri. Generasi muda telah memanfaatkan internet untuk mendukung banyak aktivitas positif," kata Adi.

Dalam Biznet Festival Ke-13 tahun 2019 ini, perusahaan menghadirkan grup band Armada serta Endank Soekamti untuk menghibur warga Kediri dan sekitarnya. Hal ini sekaligus bentuk rasa terimakasih perusahaan kepada masyarakat.

Acara Biznet Festival 2019 di Kediri merupakan yang kedua kali digelar. Selain menghadirkan Grup Band Armada serta Endank Soekamti, sejumlah lomba lainnya juga digelar yakni kompetisi dance, skateboard, dan permainan PUGB. Kegiatan ini digelar di Lapangan Gajahmada, Kota Kediri.

Di Kota Kediri, layanan biznet tersebut sudah berjalan sejak 2015. Kegiatan itu mendukung berbagai macam aktivitas di Kota Kediri seperti perdagangan. Terlebih lagi, perusahaan juga memberikan layanan gratis di sejumlah tempat, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat luas untuk berbagai hal positif lainnya.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019