Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Madiun memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan memberikan pelayanan spesial dan membagikan cendera mata kepada peserta pada Rabu (4/9) dan Kamis (5/9).

"Hari Pelanggan Nasional ini adalah salah satu momentum bagi BPJS Ketenagakerjaan Madiun untuk melayani pelanggan dengan lebih baik lagi dan hati tulus agar peserta senang dan nyaman," ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Madiun R Edy Suryono di sela kegiatan tersebut di Madiun, Rabu.

Di hari spesial tersebut peserta yang datang dijamu dengan makanan dan minuman gratis. Peserta juga dihibur dengan sejumlah hiburan musik sehingga merasa lebih nyaman.

Sedangkan cendera mata dibagikan kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari petugas BPJS yang bertugas dalam kegiatan tersebut. Cendera mata yang diberikan antara lain berupa mug, celengan kaleng, dan payung menarik.

Adapun sebagian besar pertanyaan yang disampaikan kepada pelanggan BPJS Ketenagakerjaan adalah tentang program BPJS Ketenagakerjaan. Di antaranya adalah program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

Dalam kegiatan tersebut, para petugas BPJS ketenagakerjaan setempat dituntut lebih dekat lagi dengan peserta atau pelanggan yang hadir.

Salah satu peserta yang hadir di kantor BPJS Ketenagakerjaan setempat, Anton mengaku pelayanan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan Madiun selama ini tergolong baik.

"Kalau bagi saya, secara umum pelayanan sudah cukup bagus. Baik untuk layanan di kantor maupun yang online, cukup memudahkan," kata Anton yang saat itu sedang mengurus klaim JHT.

Hanya saja, pihaknya berharap ke depan pelayanan yang ada di kantor BPJS Ketenagakerjaan Madiun dapat lebih cepat lagi sehingga daftar antrean tidak panjang. (*)

 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019