Universitas Teknologi Surabaya (UTS) saat ini sedang melakukan rebranding atau mengenalkan kembali untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kampus tersebut.

Ketua Yayasan UTS Dr Budi Darmadi di Surabaya, Jumat, mengatakan mengatakan rebranding UTS saat ini dilakukan dengan menerapkan beberapa strategi, salah satunya dalam hal sarana prasarana, manajemen, dan layanan digital.

Ia mengatakan, rebranding kampus UTS juga ditujukan untuk semakin memudahkan dan meningkatkan kualitas mahasiswa dan calon mahasiswa.

"Selain itu, melalui strategi ini diharapkan kampus UTS dapat terus eksis dan dapat bersaing dengan berbagai kampus dan perguruan tinggi lainnya di tengah ketatnya industri pendidikan Indonesia saat ini," katanya.

Ia mengatakan, UTS saat ini sedang melakukan akreditasi program studi maupun Institusi yang dilaksanakan oleh BAN-PT sebagai legitimasi kualitas program pendidikan perguruan tinggi. 

Kemudian, melakukan redesign Logo UTS dengan konsep design terkini agar menjadi kebanggaan identitas UTS, serta memperkenalkan juga tagline UTS, yaitu "Pasti Cemerlang atau jadi Gemilang".
 
Selain itu, menciptakan standar brand untuk kebutuhan marketing UTS dan memanfaatkan para alumni UTS sebagai branding melalui berbagai testimoni di laman UTS.  

"Para alumni juga dilibatkan dalam proses Tracer Study, bahkan bisa memberikan kontribusi pada pembentukan Career Center," katanya.

Rektor UTS, Dr Kristanto berharap dengan upaya ini, dapat mewujudkan aplikasi E-Management yang saling terintegrasi antar departemen yang mencakup marketing, keuangan, pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan kerja sama. 

"Upaya rebranding kami harapkan akan meningkatkan produktivitas setiap proses dan bisa menjadi proyek mercusuar yang akan memberikan efek positif mainstream publik bahwa kampus UTS memiliki sistem yang update," katanya.
 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019