Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono
beserta jajarannya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah melakukan pengecekan dan kesiapan kapal feri dari di Pelabuhan Jangkar ke Pulau Raas, Pulau Sepudi dan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura.

"Pengecekan kesiapan kapal feri rute Jangkar ke kepulauan di Madura, ini penting dilakukan untuk memastikan keselamatan penumpang pada arus mudik Lebaran 2019," kata Kapolres Awan kepada wartawan di sela melakukan pengecekan KMP Satya Kencana di Pelabuhan Feri Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Minggu.

Pengecekan kesiapan kapal penumpang ini, katanya, meliputi kelaikan kapal feri dan alat keselamatan seperti pelampung (life jacket) yang disediakan kapal serta  pengecekan kapal dinyatakan laik jalan dan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

"Setelah dilakukan pengecekan semuanya sudah sesuai standar, salah satunya pelampung yang disediakan sesuai dengan kapasitas penumpang. Oleh karena itu bagi penumpang tidak perlu khawatir," ujarnya.

Dalam pantauan, selain melakukan pengecekan kesiapan kapal feri Situbondo-Madura itu, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mempraktekkan langsung alat pelampung di hadapan para penumpang. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019