Partai NasDem apresiasi penghitungan surat suara ulang metode pos Panitia Pemilihan Umum Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur di Gedung PWTC yang berjalan lancar dan kondusif.

"Prosesnya sudah berjalan sesuai aturan yang ada dan berlaku," ujar ketua NasDem Malaysia, Tengku Adnan, dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, Kamis malam.

Pada proses penghitungan surat suara, kata dia, suasana kekeluargaan sangat terasa antarpartai politik, terlebih bersamaan dengan bulan suci Ramadhan.

Pada proses penghitungan surat suara yang masuk tahap pertama PPLN dan disaksikan oleh saksi partai, ia mengklaim caleg asal NasDem Davin Kirana mendominasi suara.

Menurut dia, hasil tersebut merupakan sesuatu yang wajar, sebab Davin adalah caleg yang paling rajin melakukan sosialisasi dan kampanye di tengah masyarakat Indonesia di Kuala Lumpur.

"Davin juga berdomisili di Kuala Lumpur," ucapnya.

Ia mengaku diberi target oleh partai hanya satu kursi dari Malaysia dan satunya dari Daerah Jakarta Pusat serta selatan, namun kondisi pemilu yang persaingannya sangat ketat membuat partainya terus berjuang mendapatkannya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019