Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya memberi santuan kepada 100 anak yatim piatu dari dua panti asuhan dalam acara buka bersama di kampus setempat, Sabtu.

Dekan FK Unair Prof Dr Soetojo mengatakan kegiatan santunan dan buka puasa bersama anak yatim piatu memang sengaja diadakan setiap tahun di bulan Ramadhan.

"Hal ini karena bulan Ramadhan merupakan bulan paling istimewa karena belum penuh ampunan sehingga diharapkan meningkatkan ibadah," kata Soetojo.

Pada kesempatan itu, ratusan anak yatim piatu diberi santunan berupa uang dan juga alat-alat sekolah.

"Yang membedakan kegiatan ini dibanding tahun lalu adalah santunan yang diberikan. Alhamdulillah dari jumlah anak yang diberikan dan santunannya juga bertambah," tuturnya.

Kegiatan tersebut diikuti dosen, para guru besar, tenaga pendidik, mantan dekan dan mantan rektor Unair yang berasal dari FK.

Soetojo berharap dari buka bersama dan santunan ini dapat meningkatkan rasa berbagi dari sivitas akademika di FK.

Selain perkuliahaan yang berjalan normal, Soetojo mengungkapkan banyak kegiatan yang bersifat keagamaan di kampusnya seperti pengajian rutin.

"Kegiatan di FK selain ada pengajian rutin seminggu sekali, khataman Al Quran yang digelar BEM di masjid FK," ucapnya.

Selain buka bersama dan pemberian santunan, dalam kesempatan pihak FK juga memberikan tausiyah dan shalat tatwaih bersama anak yatim piatu.(*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019