Aktor legendaris dan flamboyan Robby Sugara kembali ke layar lebar dan kali ini dirinya hadir di antara pemain muda lainnya dalam film horor modern "Jangan Sendirian" yang akan tayang segera di bioskop Tanah Air.

Produser film Jangan Sendirian, Agung Setray, dalam keterangan persnya yang diterima di Surabaya, Jumat, menjelaskan sengaja memilih salah aktor legendaris untuk menghadirkan yang berbeda dalam sebuah tayangan.

Dalam produksi filmnya, selain pemilihan talent, salah satunya adalah pemilihan lokasi shooting yang diambil di Yogyakarta dan Jakarta untuk mendapatkan feel cerita yang seirama dengan keseruan film.

"Jadi film Jangan Sendirian ini akan menghadirkan sesuatu yang berbeda, ada banyak kengerian, ketegangan dan keseruan di dalam alur ceritanya," katanya.

Aktor bernama lengkap Robert Kaihena Sugara itu sebelumnya seorang aktor kawakan periode 1970 hingga 1980-an, yang di masanya termasuk lima artis besar bersama Roy Marten, Yatie Octavia, Yennie Rachman, dan Doris Callebaute.

Setelah bermain dalam film Ke Ujung Dunia (1983) Robby sempat menghilang dari industri hiburan film nasional, dan mulai 2015 lalu nama Robby Sugara mulai kembali terdengar di industri film dan sinetron tanah air.

Selama proses syuting Robby mengaku tidak banyak menemui kesulitan, baik dengan sutradara x.Jo, maupun saat beradu peran dengan aktor millennial seperti David Jhon Scaap, Henry Boboy, Jasi Michelle Tumbel dan Agatha Valerie. 

“Sebelumnya saya pernah kerja bareng juga dengan x.Jo, jadi merasa santai saja saat menggarap Jangan Sendirian yang disutradainya”, tutur Robby

Robby mengatakan, tidak ada kesulitan bagi saya beradu akting dengan pemain millennial seperti mereka, justru saya malah berkesempatan, membagi ilmu peran saya kepada mereka, yah, saling sharing lah”. 

"Cuma di film ini, saya kan, memerankan tokoh yang sesuai dengan umur saya sekarang ini, jadi bisa dikatakan, ini akting antara senior talent VS millenial talent" ujarnya sambil tertawa, saat ditanya bagaimana proses syuting bareng artis millennial.

Robby juga mengungkapkan, ada beberapa hal pastinya yang menarik minatnya untuk ikut bermain dalam film ini, terutama tema horor yang ditawarkan.

Sangatlah wajar jika tema ini menjadi tantangan tersendiri baginya, karena selama kurun 13 tahun, hampir seluruh film layar lebar yang dibintanginya, bertema percintaan.

Dalam hal adu akting dengan aktor senior, bagi Agatha Valerie dan David Jhon Scaap, juga merupakan kebahagiaan dan keuntungan tersendiri, selain bisa bertanya langsung, juga mendapatkan banyak arahan dari aktor sekelas Robby Sugara. 

Agatha mengungkapkan, selama proses syuting berlangsung saya banyak minta masukan dari Om Robby, apalagi ini film pertama berakting dengan beliau.

Serupa dengan David, yang di dalam proses reading banyak berdiskusi dan menggali ilmu acting dari Robby Sugara sebagai lawan mainnya langsung. 

“Seru, karena dalam film ini, saya dan Om Robby berada dalam satu scene yang paling panjang dialognya, melalui diskusi, kita sama-sama bisa mendapatkan feel dan chemistry dalam melakukan adegan yang harus dimainkan nantinya," katanya.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019