PT Taspen Pamekasan bekerja sama dengan Perum Bulog Madura menyediakan sebanyak 1.100 paket sembako murah untuk para aparatur sipil negara (ASN) di wilayah itu, guna membantu upaya pemkab menekan naiknya harga kebutuhan bahan pokok selama Ramadhan.

Menurut Kepala PT Taspen Kantor Cabang Pamekasan Kemas Abdullah Alwi, kegiatan bakti sosial itu juga sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-56 PT Taspen yang jatuh tanggal 17 April 2019.

"Harga paket sembako itu kalau di pasaran Rp42 ribu per paket, akan tetapi kami jual kepada para ASN senilai Rp10 ribu," kata Alwi di Pamekasan, Rabu.

Paket sembako murah untuk ASN itu terdiri 1 kilogram gula, 1 kilogram minyak goreng, satu buah sadensis, dan garam.

Alwi menjelaskan bahwa penjualan paket sembako murah kepada ASN ini merupakan satu dari beberapa kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Taspen. Jenis kegiatan lainnya adalah bakti sosial donor darah, bedah sekolah, sosialisasi stunting, dan bagi-bagi 10 kursi roda gratis untuk lansia.

"Kegiatan ini juga terselenggara berkat kerja sama dengan para pegawai mitra Taspen, termasuk perbankan yang selama bekerja sama dengan Taspen," katanya.

Terkait kegiatan bedah sekolah dasar (SD), Alwi menambahkan program itu digelar di Kabupaten Sampang dengan memberikan sumbangan senilai Rp100 juta rupiah untuk membantu merenovasi salah satu sekolah yang rusak.

"SD yang menjadi sasaran bantuan PT Taspen adalah SDN Kanyar 2 Sampang," tambahnya.

PT Taspen cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur, saat ini melayani sekitar 28 ribu lebih para pensiunan dan 38 ribu ASN aktif dari empat kabupaten di Pulau Madura. 

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019