Hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perolehan Suara Pemilu 2019 oleh KPU Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Kamis, menetapkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul 63.790 suara dari pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Rekapitulasi perolehan suara pemilu yang dilaksanakan sejak Senin 29 April hingga Kamis 2 Mei 2019 pukul 02.30 WIB dini hari, dan alhamdulillah sudah selesai," kata Ketua KPU Kabupaten Bondowoso, Hairul Anam saat dihubungi di Bondowoso, Kamis malam.

Menurut ia, pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara pemilu tingkat kabupaten berjalan lancar dan sesuai harapan, kendati sempat ada protes dari saksi partai politik.

Hairul Anam mengakui bahwa ada kendala pada proses rekapitulasi perolehan suara, namun hal tersebut dapat diselesaikan dan sehingga penetapan hasil perolehan suara berlangsung lancar.

"Memang ada sedikit protes dari saksi partai politik juga saksi capres-cawapres, tapi alhamdulillah semuanya bisa teratasi dengan baik," ujarnya.

Dalam rapat pleno rekapitulis tingkat KPU Kabupaten Bondowoso, itu, pasangan Prabowo-Sandi meraih 277.677 suara. Sedangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin memperoleh 213.887 suara.

Hairul Anam mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pemilu serentak 2019.

"Hasil rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara pemilu serentak di Kabupaten Bondowoso, pada Kamis (2/5/19) sore telah dikirim  ke KPU Provinsi Jawa Timur," paparnya.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019