Mahasiswa Program Studi Manajemen Perhotelan Universitas Kristen Petra (UKP) Surabaya membuka hotel dan restoran bernuansa hutan hujan tropis atau rainforest yang diberi nama "Nui".

General Manager Nui Hotel dan Restoran, Leoni Trifena di kampus setempat, Selasa mengatakan ada 123 mahasiswa yang mengelola hotel dan restoran itu sebagai bagian dari proyek management operasional hotel.

"123 mahasiswa dibagi dalam lima departemen yaitu pastry, house keeping, produk, service dan front office. Kami menyiapkan ini selama satu semester, sekaligus untuk menyiapkan kemampuan kami untuk magang maupun kerja nanti," kata Leoni.

Nuansa hutan hujan tropis terlihat dengan dekorasi pohon, ranting, daun yang rindang menjalar serta kolam buatan.

"Kami menyajikan dekorasi warna hijau yang segar, sehingga orang-orang yang datang rileks dan refresh," ujarnya.

Selain dekorasi, Nui Hotel dan Restoran juga menawarkan berbagai variasi makanan dan minuman bergaya Asia dan Western dari buah-buahan, kentang dan sayur-sayuran asal Indonesia.

Bahan-bahan tersebut diolah menjadi beragam menu appetizer (makanan pembuka), soups, main course (hidangan utama), dessert (hidangan penutup), gelato dan beverages.

"Kami selama ini belajar memasak makanan, kue dan mengontrol orang yaitu mengelola sumber daya manusia karena saya kan di bagian management," tutur Leoni.

Di antara menu signature dish yang dihidangkan yaitu Nui Nui Chicken Dinner dan Duxloin yang disajikan dengan bahan daging premium sirloin yang digrill dan ditambahkan duxelle saus.

Meski bergaya western, namun variasi menu di Nui Hotel dan Restoran tersebut disajikan dengan kisaran harga mahasisa yaitu sekitar Rp 20-50 ribu. Menu-menu tersebut bisa dipesan secara custom maupun paket.

"Sasaran kami teman-teman mahasiswa, dosen dan juga karyawan di UK Petra, tetapi untuk umum juga bisa menikmati datang kesini," kata Leoni.

Dua mahasiswa UKP yang sedang mencicipi hidangan, Kimberly dan Dicky mengaku puas dengan pelayanan Nui Hotel dan Restoran.

"Saya pesan makanan custom jadi bisa pilih sayuran, karbo dan juga protein. Rasanya enak, harganya juga ramah di kantong mahasiswa," kata Dicky.

Nui Hotel & Restoran akan beroperasi hingga 28 Mei 2019, setiap hari Selasa hingga Jumat dengan menjalankan empat unit bisnis yaitu hotel, restoran, laundry dan pastry-bakery.(*)

Video Oleh Willy Irawan
 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019