Persebaya Surabaya meluncurkan kostum terbaru (jersey) yang akan digunakan untuk kompetisi Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat.

"Jersey (kostum tim) ini didesain baru dan 100 persen buatan Indonesia,” ujar Presiden tim Persebaya Azrul Ananda di sela peluncuran kostum tersebut.

Peluncuran jersey dilakukan sebelum laga Persebaya melawan PS Tira Persikabo pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 dan disaksikan puluhan ribu suporter bonekmania.

Bahkan, pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persebaya, pemain tuan rumah sudah mengenakan jersey baru berwarna hijau-hijau itu.

"Ini belum final, karena masih ada mitra yang menyusul dan membantu Persebaya. Nanti mendekati Liga 1 bergulir akan dilakukan peluncuran kembali dengan logo sponsor lengkap," ucapnya.

Dibandingkan musim-musim sebelumnya, tidak ada perbedaan mencolok, baik dari warna kaos dan celana maupun desainnya. Untuk jersey kandang berwarna hijau-hijau, tandang berwarna putih-putih, lalu kostum kiper warna merah-merah (kandang) dan warna abu-abu hitam (tandang).

Menurut Azrul, jersey tersebut memiliki sejumlah teknologi yang membuat pemain lebih nyaman.

Direktur Bisnis Persebaya Lucia Cicilia di laman resmi tim mengatakan, jersey baru mempertahankan bahan croco canggih yang digunakan sejak Liga 2 tahun 2017.

Bahan itu diproduksi eksklusif untuk Persebaya dan memiliki teknologi terkini yang dilengkapi dengan anti-odor, anti-UV dan quick dry.

Untuk musim ini, lanjut Lucia, jersey Persebaya lebih canggih dengan tambahan bahan microdot dan memiliki pori-pori lebih besar.

"Hal itu membuat sirkulasi udara jauh lebih baik, sehingga bisa mendinginkan suhu badan pemain selama pertandingan," kataya.

Sementara itu, di bagian logo juga tidak kalah istimewa, karena emblem Persebaya terbuat dari bahan 3D (tiga demensi)

"Keistimewaan lain dari jersey Persebaya 2019 adalah flat knit rib di kerah dan lengan. Pemain akan lebih nyaman dengan bahan tersebut," katanya.

Baca juga: Persebaya menuju empat besar usai kalahkan PS Tira Persikabo 3-1
Baca juga: Djanur sebut Persebaya menang susah payah atas PS Tira Persikabo

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019