Surabaya (Antaranews Jatim) - Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia membantu pengembangan usaha kecil bagi perempuan melalui pemanfaatan teknologi, untuk mendorong terciptanya kesempatan yang merata bagi pengusaha kecil untuk dapat naik kelas.

Ian Agisti selaku Community Program Manager Bukalapak, di Surabaya, Sabtu mengatakan, melalui Srikandi Bukalapak, ribuan perempuan di Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan berkarya dalam satu wadah.

"Kami melihat bahwa edukasi mengenai pengaturan keuangan serta pengelolaan gaya hidup sehat sangat penting. Kami berharap dengan adanya berbagai pelatihan-pelatihan seperti ini dapat meningkatkan kapasitas diri mereka," katanya dalam seminar yang bertema "Financial Management & Kesehatan Perempuan" dengan menggandeng Bank Commonwealth, di Surabaya.

Ia mengemukakan, perempuan dituntut untuk pandai mengatur keuangan keluarga dan tidak hanya itu perempuan juga dituntut untuk lebih peduli terhadap kesehatan karena perempuan memiliki peranan penting dalam pengelolaan gaya hidup sehat di keluarga.

"Sangat penting bagi kaum perempuan untuk mengenali gejala dan melakukan deteksi dini berbagai macam penyakit yang menyerang pada tubuh perempuan terutama kanker Serviks. Karena sesungguhnya mencegah lebih mudah daripada mengobati. Keluarga yang sehat tentunya akan lebih produktif dan bahagia," katanya.

Sementara itu, Bayu Irawan selaku Head of Corporate Communication & Financial Inclusion Bank Commonwealth mengatakan, pihaknya senang sekali dapat berbagi mengenai pengelolaan keuangan bisnis dan pribadi yang praktis dan mudah diterapkan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kami dalam pemberdayaan pengusaha perempuan Indonesia. Para pelapak, khususnya pelapak perempuan ini sangat istimewa, karena mereka dituntut untuk dapat mengelola bisnis mereka, di saat bersamaan mereka juga harus mengatur kebutuhan rumah tangga," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019