Kediri (Antaranews Jatim) - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meminta seluruh atlet menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan bola voli babak final four putaran pertama Proliga 2019 di Gedung Olahraga (GOR) Jayabaya Kota Kediri, Jawa Timur.

"Untuk semua atlet yang berlaga selamat bertanding, kerahkan segala daya upaya, junjung tinggi sportivitas dan persembahkan capaian prestasi yang terbaik," katanya di Kediri, Sabtu.

Ia juga bangga Kota Kediri terpilih menjadi tuan rumah dalam pertandingan bola voli pada laga perdana babak final four putaran pertama Proliga 2019 tersebut. Para pemain harus berjuang sekuat tenaga demi mencetak prestasi terbaik. 

"Sukses untuk penyelenggaraan final four Proliga 2019. Makin berprestasi semua atlet yang berlaga dan sukses bola voli Indonesia," kata dia. 

Dalam pertandingan tersebut, panitia menyediakan sekitar 6.000 tiket. Untuk tiket kelas VIP dalam laga tersebut dijual dengan harga Rp150 ribu, sedangkan kelas ekonomi Rp50 ribu. Kendati dijual seharga tersebut, animo penonton cukup besar.

Hal itu terlihat dalam pertandingan yang digelar pada Jumat (8/2), kapasitas GOR Jayabaya Kediri yang mampu menampung lebih dari 5.000 orang ternyata hampir penuh. Sebagian besar seluruh tribun dipenuhi penggemar bola voli yang menyaksikan pertandingan berkelas nasional tersebut. 

Proliga 2019 ini memasuki babak final four yang digelar dua kali, dimulai dengan seri pertama di GOR Jayabaya Kota Kediri pada 8-10 Februari dan dilanjutkan seri kedua di GOR Ken Arok Malang pada 15-17 Februari.

Pertandingan final four mempertemukan masing-masing empat tim putra dan empat tim putri. Tim putra terdiri juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, dan Palembang Bank Sumsel-Babel. Sedangkan tim putri diwakili juara bertahan Jakarta Pertamina Energi, PGN Popsivo Polwan Jakarta, Jakarta BNI 46, dan Bank BJB Pakuan Bandung.

Sementara itu, Humas Proliga Lutfi Sukri mengatakan setiap hari akan digelar empat pertandingan, dua tim putra dan dua tim putri.

"Setiap hari akan ada empat pertandingan yang dimulai pukul 14.00 WIB, kecuali hari Jumat dimulai pukul 09.00 WIB. Panitia juga sudah menyediakan pembelian tiket masuk saat pertandingan di loket yang telah disiapkan di GOR," kata Lutfi. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019