Surabaya (Antaranews Jatim) - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman meninjau lokasi amblesnya Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Selasa malam.

Jenderal polisi bintang dua itu datang ke lokasi sekitar pukul 23.45 WIB bersamaan dengan Pangdam beserta beberapa pejabat utama Polda Jatim dan Kodam Brawijaya, termasuk Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan.

Kapolda dan Pangdam langsung menuju titik lokasi jalan yang ambles, sedangkan warga yang berkerumun dan awak media dilarang melintas garis polisi yang terpasang beberapa puluh meter dari titik jalan ambles.
 
Petugas memeriksa tanah amblas di Kawasan Gubeng Surabaya, Jawa Timur, Selasa (18/12/2018). Petugas masih mencari kemungkinan adanya korban di lokasi jalan amblas yang diduga karena pembangunan gedung dikawasan tersebut. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)


Jalan Gubeng Kota Surabaya, Jatim, tepatnya di sekitar Rumah Sakit Siloam atau dekat kantor BNI Gubeng arah Jalan Sumatera, Selasa malam sekitar pukul 21.40 WIB, mendadak ambles sedalam sekitar 8 meter dengan panjang 25 meter.   
     
"Iya benar ada jalan ambles di sekitar RS Siloam," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya Eddy Christijanto kepada Antara.
     
Namun demikian, Eddy mengatakan tidak ada korban jiwa atas peristiwa amblesnya salah satu jalan utama di Kota Surabaya itu.  
     
Dia juga belum bisa memastikan penyebab amblesnya Jalan Gubeng tersebut. "Ini kami masih ngecek. Untuk saat ini kami belum bisa memberikan keterangan," katanya. (*)

Baca juga: Jalan Gubeng Surabaya Ambles Sedalam 8 Meter (Video)

Video Oleh Fiqih Arfani
 

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018