Situbondo (Antaranews Jatim) - Gitaris satu jari, Doddy "Mr D" Hernanto akan menyemarakkan acara "Jazzvanna Cikasur" peluncuran wisata Sabana Cikasur di Lereng Gunung Argopuro, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada Senin 17 Desember 2018.

"Selain akan dihadiri gitaris Mr D, Jazzavanna Cikasur` di Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang, pada Senin (17/12) siang besok, juga akan dihadiri bintang tamu (penyanyi) Citra Scholastika," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Situbondo, Sofwan Hadi di Situbondo, Ahad.

Selain dihadiri gitaris tersohor Doddy "Mr D" Hernanto yang merupakan Duta Forum Konservasi Satwaliar Indonesia (Foksi) Jawa Timur dan Citra Scholastika, lanjut dia, peluncuran wisata Sabana Cikasur ini juga akan disemarakkan Komunitas Barista, musisi lokal jerricoev, Ali Gardy feat komunitas Trolingkunng.

Peluncuran wisata Sabana Cikasur ini dilakukan pemerintah daerah, katanya, tidak lain untuk menyambut tahun kunjungan wisata 2019 yang telah dicanangkan Pemkab setempat.

"Sebelumnya, Dinas Pariwisata dan KONI juga telah menggelar lomba lari lintas alam skala nasional di lereng Gunung Argopuro, dan kegiatan itu juga untuk menyambut tahun kunjungan wisata 2019," paparnya.

Informasi diperoleh, "Jazzavanna Cikasur" akan diselenggarakan pada Senin 17 Desember 2018 mulai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB dan terbuka untuk umum.

Wisata Sabana Cikasur di lereng Gunung Argopuro, merupakan jalur pendakian terpanjang di Pulau Jawa, dan pemerintah daerah setempat untuk memudahkan akses ke wisata alam pegunungan dan Situs Rengganis itu juga telah dibangun sarana dan infrastrukturnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018