Situbondo (Antaranews Jatim) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bekerja sama dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, akan menggelar lomba lari "Situbondo Ultra Run 2018" di kawasan lereng Gunung Argopuro pada 9 Desember 2018.

"Lomba lari berskala nasional ini sebagai wujud komitmen kami untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Situbondo," ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Situbondo, Sofwan Hadi di Situbondo, Kamis.

Menurut dia, lomba lari akan dilaksanakan di kawasan lereng Gunung Argopuro, yakni di wilayah Kecamatan Sumbermalang, yang merupakan lokasi objek wisata alam pegunungan Rengganis.

Para peserta lomba lari nantinya akan dimanjakan oleh pemandangan eksotik padang sabana Cikasur serta beragam pemandangan alam menarik serta menakjubkan.

"Pada intinya kami akan terus mempromosikan wisata yang ada menjelang tahun kunjungan wisata 2019," kata Sofwan menambahkan.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Reno Widigyo, mengemukakan lomba lari tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program tahun kunjungan wisata 2019.

"Kami optimistis lomba lari akan berlangsung sukses, karena panitia lomba telah menyiapkan berbagai fasilitas bagi peserta," ujarnya.

Lomba lari berskala nasional ini berhadiah total sebesar Rp120 juta. Lomba dibagi empat kategori, yakni kategori nasional menempuh jarak 35 kilometer, kategori umum menempuh jarak 25 kilometer dan kategori pelajar akan menempuh jarak 10 kilometer. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018