Kediri (Antaranews Jatim) - Dinas Pendidikan Kota Kediri, Jawa Timur, memberikan anugerah dalam "COIN Emas" (Competition in English Massive) sebagai bentuk apresiasi atas program "Emas" (English Massive), yakni les bahasa Inggris secara gratis bagi masyarakat.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Senin, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pendidikan Kota Kediri, seluruh tutor "English Massive" hingga penanggung jawab atau koordinator spot Emas dalam kegiatan tersebut.

"Kami berterima kasih karena telah mendedikasikan diri untuk anak-anak Kota Kediri. Dalam tiga tahun perjalanannya, English Massive Kota Kediri menunjukkan hasil yang sangat positif. Emas berjalan dan para peserta menunjukkan potensi berbahasa Inggris yang sangat baik," katanya.

Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri itu, mengatakan Emas adalah sebuah program pemberdayaan masyarakat untuk membuat generasi muda Kota Kediri belajar bahasa Inggris.

Tempat pelatihan juga digelar di setiap titik di seluruh kota, sehingga masyarakat bisa dengan mudah belajar bahasa tersebut.

"Untuk ke depannya, kami bisa dukung setiap spot belajar dengan prodamas plus, tentunya dengan prosedur yang dijalankan. Semoga Emas semakin hebat dan anak-anak bisa semakin hebat berbahasa Inggris," katanya.

Dinas Pendidikan Kota Kediri sebelumnya juga telah melakukan tahapan, untuk memberikan anugerah dalam final "drama coustic contest" tersebut, yakni spot-spot belajar Emas disurvei melalui tahap audisi video di Dinas Pendidikan Kota Kediri.

Saat itu, dipilih 10 spot yang lolos guna mengikuti tahap selanjutnya, yaitu babak penyisihan. Dari 10 spot tersebut, selama lima pekan dilakukan babak penyisihan dan tersisa tiga finalis.

Dari penampilan di IKCC Hotel Insumo Kota Kediri tersebut, terpilih spot GBE community dengan penampilan drama musik "Mail Kundang" sebagai juara pertama "Drama Coustic Contest COIN Emas" 2018. Untuk pemenang selanjutnya adalah spot belajar bareng menjadi peringkat kedua dan spot wijaya di posisi ketiga.

Acara "Competition in English Massive" tersebut, selain dihadiri Wali Kota Kediri, juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto beserta jajaran, penanggung jawab English Massive Chevy Ning Suyudi, master dan tutor program Emas, dewan juri dari relawan "Peace Corp", para donatur Emas, hingga peserta "English Massive". (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018