Jakarta (Antara) - Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap masyarakat Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah yang tengah tertimpa bencana gempa bumi dan Tsunami pada Jumat akhir bulan lalu (28/9), PT Penjaminan Jamkrindo Syariah mengimbau kepada seluruh karyawan, mitra agen dan Mitra Broker Re-Asuransi untuk memberikan bantuan berupa uang untuk sedikit meringankan beban korban bencana di wilayah tersebut.

Pada kesempatan kali ini, dana yang terkumpul dari seluruh karyawan, Direksi, Mitra Agen dan Broker Re-Asuransi PT Penjaminan Jamkrindo Syariah adalah sejumlah Rp111.500.000,00. Dalam penyaluran bantuan tersebut kepada masyarakat yang terdampak gempa dan tsunami di wilayah tersebut, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah bekerja sama dengan Rumah Zakat.

Pada Jumat (19/10), bantuan tersebut telah diserahkan secara simbolis oleh Gatot Suprabowo selaku Plt Direktur Utama PT Penjaminan Jamkrindo Syariah kepada Rumah Zakat di Kantor Pusat PT Penjaminan Jamkrindo Syariah.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh Bapak Achmad Sonhadji selaku Direktur Oprasional PT Penjaminan Jamkrindo Syariah dan seluruh karyawan Kantor Pusat PT Penjaminan Jamkrindo Syariah.

PT Penjaminan Jamkrindo Syariah yang merupakan industri keuangan juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan Peduli Gempa dan Tsunami Provinsi Sulawesi Tengah Bersama OJK dan Industri Jasa Keuangan.

Kegiatan Peduli Gempa dan Tsunami telah dilakukan pada Kamis (18/10). Bantuan yang terkumpul sejumlah Rp18.513.256.545,00 telah diserahkan secara simbolis oleh Wimboh Santoso selaku Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan kepada Longki Djanggola selaku Gubernur Sulawesi Tengah di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, PT Jamkrindo Syariah turut hadir yang diwakili oleh Endang Sri Winarni selaku Direktur Keuangan, SDM & Umum. Selain itu, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah juga ikut berpartisipasi pada pemberian bantuan untuk gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah bersama dengan perusahaan penjamin lain yang tergabung dalam Assosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia (Asippindo).

Kegiatan ini sesuai dengan budaya "corporate", yaitu "Mashlahah, Ukhuwah dan Ta’awun". Mashlahah (Kemaslahatan) yang berarti dimana keberadaan Jamsyar memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar, Ukhuwah (Persaudaraan) yang berarti bentuk kepedulian Jamsyar terhadap sesama saudara, Ta’awun (Kerjasama) artinya bersinergi menuju kesejahteraan.

Pada kesempatan sebelumnya, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah juga memberikan bantuan dan penyaluran zakat perusahaan kepada korban gempa bumi di Lombok, NTB melalui Dompet Dhuafa sejumlah Rp 105.000.000,00.

PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah saat ini memiliki jaringan kerja dengan 1 Kantor Pusat (Jakarta), 4 kantor cabang (Medan, Palembang, Bandung, Surabaya) dan 6 kantor unit pelayanan (Aceh, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Makasar, Mataram).(*)

Pewarta: Hanni Sofia

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018