Lamongan (Antaranews Jatim) - Pemerintah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur memobilisasi atau menggerakkan Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat dalam mengirim bantuan ke Sulawesi Tengah, atau korban tsunami di Palu.  

"Saya atas nama pribadi dan masyarakat Lamongan turut berduka cita mendalaam atas musibah gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah," kata Bupati Lamongan, Fadeli di Lamongan, Senin.

Fadeli mengaku, berinisiatif menggerakkan sumberdaya yang dimiliki untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan, bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Saat ini seluruh ASN di Pemkab Lamongan sedang digerakkan, untuk bisa menyisihkan bantuan bagi korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah," katanya.

Fadeli menyebut, peristiwa di Palu sebagai bencana yang luar biasa, dan jumlah korban meninggal dunia cukup banyak, ditambah sejumlah besar bangunan fisik yang rusak.

"Semoga saudara kita di sana diberikan kekuatan dan ketabahan untuk melalui cobaan ini. Dan kami di Lamongan akan berikan dukungan yang kami punya, ASN di seluruh 27 kecamatan, mulai hari ini akan kumpulkan bantuan kemanusiaan," katanya.

Keprihatinan serupa disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Lamongan Makhdumah Fadeli, dan TP PKK serta Ibu-ibu Dharma Wanita akan mengirimkan 10  mobil boks berisi pakaian layak pakai dan uang tunai Rp110 juta.

"Kami akan  menggerakkan ibu-ibu, mengumpulkan segala jenis  bantuan yang bisa dikirimkan," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018