Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur bersama dengan Organisasi Kemasyrakatan dan Pemuda (OKP) kabupaten setempat berkomitmen untuk bersama-sama dalam menjaga ketenteraman saat pelaksanaan pemilihan presiden 2019 mendatang.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, Kamis mengatakan, komitmen tersebut dikemas dalam kegiatan cangkruan yang bertujuan menunjukkan kepada masyarakat sebagai upaya menciptakan Sidoarjo yang kondusif menjelang pemilu 2019.

"Bersama-sama mendukung kegiatan Polresta sidoarjo untuk mewujudkan Sidoarjo yang damai dan kamtibmas kondusif," katanya Cangkrukan bersama OKP Sidoarjo.

Ia mengatakan, dengan mendasari perkembangan situasi dan teknologi informasi jelang pemilu ini banyak beredar informasi melalui media sosial yang perlu dicek kembali tentang kebenaran informasi tersebut.

"Dengan demikian kita bisa menganalisa informasi tersebut dan tidak terprovokasi dan terpengaruh," ucapnya.

Menurutnya, semua yang hadir ini akan turut serta menjaga kamtibmas yang kondusif terutama informasi dari media sosial.

"Informasi dari medsos ini bisa berpengaruh pada kehidupan nyata," katanya.

Sementara itu Ketua KNPI Sidoarjo Ary Suryono mewakili OKP yang hadir mengatakan, pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Polresta Sidoarjo dalam menjaga kekondusifan Sidoarjo. secara prinsip pihaknya akan mendukung apa yang dilakukan Polresta Sidoarjo dalam menciptakan Pemilu damai di Kabupaten Sidoarjo.

"Segera kami sampaikan kepada anggota OKP tentang kesepakatan yang sudah dilakukan bersama Polresta Sidoarjo ini agar Pemilu yang damai tercipta di Kabupaten Sidoarjo ini," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri ketua dan anggota OKP dari Pemuda Pancasil (PP), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Forum Komunikasi Putra Putri TNI Polri Indonesia (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM) dan Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBP3) juga dihadiri para kapolsek jajaran.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018