Lamongan (Antaranews Jatim) - Kesebelasan Persela Lamongan, mengalahkan tamunya Bhayangkara FC dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu.
     
Dua gol kemenangan tim asuhan Aji Santoso ini dicetak Loris Arnauld di menit ke 46, dan 63, dan membuat tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" itu hingga kini belum terkalahkan di kandang sendiri serta mampu menyapu poin bersih tiga.
     
Aji Santoso mengapresiasi permainan anak asuhnya, sebab bermain luar biasa dengan formasi baru, sehingga meraih kemenangan dan menyapu bersih tiga poin.
     
"Bebebrapa pemain pengganti kami cukup disiplin sehingga bisa mengalahkan Bhayangkara FC. Dengan kemenangan ini bisa mempertahankan di kandang tanpa kekalahan," kata, Aji usai laga di Lamongan.
     
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mc Menemy mengakui kekalahkam timnya dari tuan rumah karena bermain dibawah perform, sehingga kecolongan dua gol.
   
"Kesalahan di lini belakang kami membuat dua gol itu terjadi, apalagi pemain tengah kami Paulo Sergio ditempel ketat," katanya.
     
Dalam laga itu, Persela yang bermain dengan dukungan suporternya langsung menerapkan permainan cepat sejak babak pertama dimulai.
     
Persela mendapat peluang pertama melalui Diego Asiss, namun tendangannya masih diblok pemain belakang Bhayangkara FC.
     
Sedangkan Bhayangkara memperoleh peluang melalui sundulan kepala Elio Bruno Martins, namun masih mampu ditangkap kiper Persela yang dikawal M.Ridwan.
     
Kedua tim bermain tanpa gol di babak pertama, dan harus puas dengan skor imbang 0-0 hingga turun minum.
     
Memasuki babak kedua, di menit 46 Persela mampu menjebol gawang Bhayangkara FC, setelah Loris Arnauld mampu memanfaatkan kemelut dengan sundulan kepalanya, dan skor menjadi 1-0. 
     
Lagi-lagi Loris Arnauld mencetak gol keduanya 27 menit kemudian, atau sekitar menit ke 63 setelah mendapatkan umpan dari rekannya dan melesatkan tendangan yang gagal diantisipasi kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, dan skor berubah 2-0.
     
Hasil ini bertahan hingga babak kedua usai, dan membawa kemenangan bagi tim kebanggaan warga Kabupaten Lamongan.
     
Kemenangan ini membuat Persela berada di peringkat 8 menggeser Persipura Jayapura dengan poin 31, sedangkan Bhayangkara FC tetap di peringkat tiga dengan poin 35.(*)


 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018