Ponorogo (Antaranews Jatim) - Atlet asal Ponorogo, Jawa Timur peraih medali emas cabang olah raga pencak silat Asian Games 2018, Aji Bangkit Pamungkas mengatakan akan segera memberangkatkan kedua orangtuanya untuk beribadah haji.

     “Saya akan menunaikan dulu kewajiban saya, yaitu membayar zakat (zakat mal dari seluruh uang bonus) dan berbagi kepada yang kurang mampu,” katanya menjawab wartawan di sela-sela acara penyambutan kedatangannya di Ponorogo, Kamis.

     Selain memenuhi kewajiban membayar zakat dari bonus yang di dapat, dia berjanji akan segera memberangkatkan kedua orang tuanya, Agus Widodo dan Anis Nurul Aini untuk menunaikan ibadah haji.

     “Selain membayar zakat, saya akan segera memberangkatkan kedua orang tua saya untuk beribadah haji,” ujar Aji peraih medali emas cabang pencak silat kelas 85-90 kilogram itu.

     Ditemui terpisah, ayah Aji, Agus Widodo bersyukur atas prestasi yang diraih anaknya, apalagi akan memberangkat orangtuanya beribadah haji.

     “Saya bersyukur sekali. Dulu saya pernah ngomong sambil guyon. ‘Le’, kamu besok kalau bisa juara dunia, ayah bisa naik haji. Dan Alhamdulillah……..,” Agus tak melanjutkan bicaranya karena menangis sesenggukan sambil menutup wajahnya.

     Selain mendapatkan bonus dari pemerintah pusat Rp1,5 miliar, Aji Bangkit Pamungkas yang pada ajang Asian Games berhasil mengalahkan pesilat Singapura, Sheik Ferdous Sheik juga menerima bonus Rp100 juta dari Pemkab Ponorogo dan Rp10 juta dari Bank  Jatim.
Video Oleh Siswowidodo
 


 

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018