Mojokerto (Antaranews Jatim) - Tema Asian Games mewarnai pelaksanaan Hari Pelanggan Nasional yang ada di kantor BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Mojokerto sebagai apresiasi atas raihan prestasi atlet Indonesia di ajang empat tahunan ini.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Mojokerto, Suwandoko, Kamis mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto mengadopsi tema cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Asian Games dalam rangka memeriahkan Hari Pelanggan Nasional.

"BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto menghias ruangan kantor dengan bendera-bendera negara peserta Asian Games," katanya di Mojokerto.

Ia mengemukakan, di sudut ruangan dihias dengan latar maskot Asian Games sehingga peserta yang datang bisa berfoto. Peserta yang datang disuguhi dengan makanan ringan dan minuman yang telah disediakan.

"Peserta yang datang disambut oleh karyawan BPJS Ketenagakejaan di mana sebelum layanan klaim, peserta diajak melakukan flash mob dengan iringan theme song Asian Games yang berjudul Meraih Bintang," katanya.

Setelah itu,nkata dia, pembawa acara melontarkan pertanyaan kepada peserta dan yang behasil menjawab pertanyaan dengan benar mendapatkan hadiah dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan warna tersendiri terutama bagi BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto kepada para peserta," katanya.

Dari data yang ada, dalam periode Januari hingga Agutus 2018, BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto telah melayani 9.165 pengajuan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp109 miliar rupiah. Klaim Jaminan Kematian (JKM) yang telah dilayani sebanyak 130 dengan nilai Rp3,12 miliar.

Sebanyak 2.496 klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) senilai Rp6,6 miliar dan Jaminan Pensiun sebanyak 1.340 senilai Rp1,1 miliar. Beasiswa bagi anak tenaga kerja yang telah disalurkan sebanyak 57 klaim senilai Rp684 juta.

Sementara itu, salah satu peserta yang akan melakukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT), Erol Sunyoto menyatakan bangga sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Saya sudah sejak lama menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan dan puas dengan layanannya," katanya.

Peserta lain atas nama Handoko menyatakan hal yang serupa di mana dirinya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan selama lebih dari 30 tahun.

"Dan sejauh ini saya mendapatkan layanan yang baik. Semoga BPJS Ketenagakerjaan semakin sukses ke depan dan dapat membantu tenaga kerja yang lain," katanya.
 
Dalam peringatan hari pelanggan ini, petugas BPJS Ketenagakerjaan juga mengunjungi tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja akibat terpeleset saat bekerja sebagai teknisi.

Tenaga kerja tersebut rawat di RS Gatoel dan biaya perawatannya ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018