Surabaya (Antaranews Jatim) - Bakal Calon Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin memberikan restu kepada politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fandi Utomo maju sebagai Calon Wali Kota Surabaya dalam Pilkada Surabaya 2020.
     
"Dukungan dari Kiai Ma'ruf  Amin selaku sesepuh NU (Nahdatul Ulama) dan juga Cawapres mendampingi Jokowi juga penting," kata Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf di Surabaya, Selasa.
     
Dukungan dari Ma'ruf Amin tersebut disampaikan pada saat Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bertemu dengan Ma'ruf Amin beserta Ketua DPW PKB Halim Iskandar, Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf dan Fandi Utomo saat mengelar pertemuan tertutup di salah satu hotel di Surabaya pada Senin (3/9). 
     
Menurut dia, Cak Imin sengaja meminta restu kepada Ma'ruf Amin untuk PKB mengantarkan Fandi Utomo sebagai Calon Wali Kota Surabaya mendatang. 
     
"Keterlibatan aktif Cak imin ini merupkan bukti dukungan kepada Fandi Utomo sebagai Calon Wali Kota Surabaya," katanya.   
     
Musyafak menuturkan sosok Fandi Utomo yang merupakan kader tulen NU asli Surabaya dan sudah berpengalaman sebagai legislator di DPR RI dinilai sangat layak dan tepat untuk menjadi Cawali Surabaya. 
     
"Kiai Ma'ruf terlihat sangat antusias dan akan memberikan suport yang luar biasa pada Fandi Utomo sebagai kader tulen NU maju dalam pertarungan Pilkada Surabaya," ujarnya.
     
Musyafak mengatakan mulai akhir September kampanye PKB Surabaya difokuskan kepada Ma'ruf Amin sebagai Calon Wapres RI dan Fandi Utomo Cawali Surabaya. 
     
"Mobil-mobil yang disiapkan oleh para bakal caleg juga didesain gambar kiai Ma'ruf dan Fandi Utomo," katanya.
     
Ia sendiri sebelumnya menginstruksikan kader dan pengurus DPC PKB Surabaya mensosialisaikan Fandi Utomo sebagai bakal Cawali Surabaya dengan mengeluarkan surat Nomor 027/DPC-03/V/B2/VIII/2018.
     
"Surat instruksi ini diambil setelah PKB keliling ke para kiai, ulama, aktivis NU dan sesepuh di Surabaya yang mengiginkan Wali Kota Surabaya kedepan harus dari kader PKB," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018