Surabaya (Antaranews Jatim) - PT Bank BRI Syariah meluncurkan program Semarak Haji dan Umrah 2018 di pusat perbelanjaan Cito Mall Surabaya, Jatim untuk memfasilitasi dan membantu minat masyarakat dalam melaksanakan ibadah haji dan umroh.

Direktur Bisnis Ritel PT Bank BRI Syariah Widodo Januarso di Surabaya, Kamis petang mengatakan, program ini berlangsung hingga tanggal 31 Desember 2018.

Dalam program ini, kata dia, BRI Syariah menggandeng lima travel haji dan umrah, masing-masing Wahana, Aerohajj, Sahid Tour, Al Qadri dan Musfiratur.

Widodo mengatakan, program ini memberikan manfaat kepada nasabah, salah satunya setoran awal hanya senilai 4.500 dolar AS, dan mendapatkan nomor porsi dengan bonus Tabungan Faedah Haji sebesar Rp2 juta serta perlindungan asuransi jiwa dan kecelakaan selama 1 tahun sejak pendaftaran.

Untuk umroh, manfaatnya berupa uang saku dan bonus Tabungan Faedah Haji sebesar Rp250 ribu, ditambah perlindungan asuransi jiwa dan kecelakaan diri selama 1 tahun sejak pendaftaran, serta asuransi perjalanan umrah.

Ia mengatakan, selama ini masyarakat Indonesia harus menunggu waktu yang relatif lama untuk menunaikan ibadah haji, dan rata rata waktu tunggu untuk beribadah haji sekitar 17 tahun.

Berdasarkan data Kementerian Agama (Kemenag) RI menyebutkan daftar tunggu calon jamaah haji mencapai 3,7 juta per April 2018. 

"Lamanya daftar tunggu ini membuktikan animo masyarakat melaksanakan ibadah haji semakin tinggi. Oleh karena itu, dengan program ini dapat memfasilitasi masyarakat yang ingin mendaftar," katanya.(*)
 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018