Surabaya (Antaranews Jatim) - Mantan Penjabat Wali Kota Surabaya Nurwiyatno mendaftar sebagai bakal calon legislatif DPRD Jawa Timur dari Partai Demokrat untuk Pemilihan Umum 2019.

“Benar, saya maju dan sudah mengikuti proses pencalegan dari Partai Demokrat,” ujarnya ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu.

Nurwiyatno merupakan mantan birokrat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang lebih dari 30 tahun tercatat sebagai aparatur sipil negara (ASN) dengan posisi terakhirnya  Kepala Inspektorat (inspektur) Pemprov Jatim.

Sebelum pensiun bulan lalu, Cak Nur, sapaan akrabnya, juga sempat merasakan duduk sebagai Penjabat Wali Kota Surabaya menggantikan Tri Rismaharini yang mendaftar sebagai Calon Wali Kota Surabaya.

Pria berusia 60 tahun tersebut menjadi orang nomor satu di Pemkot Surabaya selama sekitar enam bulan (September 2015 hingga Februari 2016).

Menurut dia, alasan utama mendaftar sebagai bakal caleg untuk periode 2019-2024 karena masih ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat, khususnya Jawa Timur.

“Mengabdi untuk negara dan berbuat baik ke masyarakat tidak sebagai ASN saja, tapi setelah pensiun masih bisa melakukan yang terbaik demi kesejahteraan rakyat,” ucap pria yang pernah mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Jatim melalui Partai Demokrat tersebut.

Sementara itu, Partai Demokrat sendiri mendaftarkan 120 bacalegnya dan tercatat di Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur berstatus memenuhi syarat (MS) sehingga tak menemui kendala administrasi dan berhak mengikuti proses atau tahapan selanjutnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018