Surabaya (Antaranews Jatim) - Keterwakilan Bakal Calon Anggota Legislatif perempuan dari DPC Partai Demokrat Kota Surabaya dalam Pemilu Legislatif 2019 mencapai 40 persen.
     
"Kuota perempuan terpenuhi bakkan lebih ada 40 persen yang makin membuat kami optimistis rebut 12 kursi atau naik 100 persen," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Demokrat Surabaya Herlina usai mendaftarkan bacaleg di KPU Surabaya, Selasa.
     
Menurut dia, Partai Demokrat Surabaya ingin menaikkan perolehan kursi 100 persen dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Untuk itu, lanjut dia, generasi milinial dimasukkan untuk menarik suara pemilih pemula dan kaum hawa.
     
Herlina mengatakan pihaknya sengaja memasukkan generasi milenial dalam daftar 50 bacaleg yang disetorkan Selasa ini, salah satunya meraih suara pemilih pemula.
     
Adapun bacaleg generasi milenial yang masuk berusia 22-26 tahun yang terdiri 4 laki laki dan 1 perempuan. "Kenapa kami memberi ruang perempuan dan anak muda, itu karena pemilih yang paling mudah digerakkan anak muda, terus kedua kaum perempuan," katanya.
     
Herlina mengaku dengan banyaknya perempuan dan generasi milenial masuk daftar bacaleg PD menjadi modal tersendiri bagi partainya. "Ini jadi kekuatan kami," kata perempuan yang juga Ketua Komisi A DPRD Surabaya saat ini.
     
Hal sama juga dikatakan Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya Dedy Prasetiyo. Ia mengatakan selain keterwakilan perempuan yang melebihi kuota 20 persen, ada beberapa purnawirawan perwira menengah polisi dan beberapa pensiunan aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Jatim yang menjadi bakal caleg Demokrat Surabaya.
     
"Kami berharap dengan banyaknya bakal caleg dari berbagai latar belakang ini bisa mendulang kemenangan Demokrat pada Pileg 2019," ujarnya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018