Bondowoso (Antaranews Jatim) - Sebanyak 506 calon haji (calhaj) asal Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Senin dini hari diberangkatkan ke Asrama Haji Surabaya.

"Dari 506 jamaah calon haji pada hari ini diberangkatkan ke Surabaya dengan dibagi dua jadwal penerbangan (kloter), yakni kloter dua dan kloter tiga," ujar Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bondowoso, H Yunus di Bondowoso, Senin.

Ia menyebutkan, untuk jamaah calon haji kloter dua yang diberangkatkan pada dini hari tadi tercatat sebanyak 444 orang, 230 calon haji pria dan 214 lainnya calon haji perempuan.

Sedangkan jamaah calon haji pada kloter tiga sebanyak 62 orang, dengan jumlah calon haji pria 36 orang dan 26 calhaj lainnya perempuan  sehingga total calon haji kloter dua dan tiga yang diberangkatkan sebanyak 506 orang.

"Selain itu ada empat orang calon haji lainnya masuk dalam kloter 30 yang sebelumnya direncanakan ikut kloter 37, jadi total seluruhnya kloter dua dan tiga serta kloter 30, calon haji yang akan fix berangkat sebanyak 510 orang," paparnya.

Ratusan calon haji ini diberangkatkan dari Jalan Kartini Alun-Alun Kabupaten Bondowoso dan dilepas oleh Bupati Bondowoso Amin Said Husni. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018