Surabaya (Antaranews Jatim) - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Jawa Timur berkomitmen menggelorakan semangat Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

"Meski berada di Jakarta dan Palembang, tapi pemuda-pemuda di Jatim wajib menggelorakan semangat dan menyukseskannya," ujar Ketua KNPI Jatim hasil Musda XII Trenggalek, Muhammad Nur Arifin kepada wartawan di Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, merupakan kewajiban bagi masyarakat Indonesia untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games ke-18 kali ini, terlebih sebagai tuan rumah yang sangat jarang terjadi.

Mas Ipin, sapaan akrabnya, berharap atlet-atlet yang berjuang di Asian Games mampu membawa nama Indonesia di kancah dunia, khususnya Asia, serta membuktikan bahwa mampu menjadi tuan rumah yang baik.

"Prestasi-prestasi dari atlet tentu sangat diharapkan, termasuk asal Jatim, khususnya lagi asal Trenggalek. Pemerintah pasti menyiapkan bonus bagi atletnya yang berprestasi dan membawa harum bangsa Indonesia," ucap Wakil Bupati Trenggalek tersebut.

Sementara itu, pada kesempatan sama juga disampaikan rencana pelantikan KNPI Jatim periode 2018-2021 akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Jadwalnya, kata dia, digelar pada Sabtu, 21 Juli 2018 di JX International Jalan Ahmad Yani Surabaya dan dihadiri pula undangan-undangan sejumlah tokoh.

"Semoga Pak Menpora hadir dan memberikan ke kami semangat anak muda di Jatim dalam berbagai segi, terutama dari kepemudaan dan olahraga," kata Mas Ipin.

Musda KNPI Jatim sendiri beberapa waktu lalu digelar di Trenggalek pada 10-11 April 2018, yang dihadiri Ketua Umum KNPI Muhammad Rifai Darius dan Sekjen KNPI Sirajuddin Abdul bersama pengurus pusat lainnya. 

Musda, lanjut dia, tidak hanya bertujuan memilih ketua, tapi juga menyusun rancangan kerja serta merumuskan masukan konstruktif untuk Pemprov Jatim sebagai wujud keterlibatan membangun Jatim di bidang kepemudaan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018