Kediri (Antaranews Jatim) - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meminta doa dari para kiai dan tokoh agama di Kota Kediri, agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 bisa berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

"Pilkada ya biar pilkada, siapapun yang nantinya akan menjabat, tradisi baik ini harus selalu ada," katanya di sela silaturahmi kepada kiai di Kediri, Jawa Timur, Senin.

Dirinya sengaja silaturahmi dengan para kiai dan tokoh agama di Kota Kediri. Ia juga ditemani istri yakni Ferry Silviana Feronica Abdullah Abu Bakar, Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, serta dari FKUB/PAUB-PK Kota Kediri.

Pihaknya mengungkapkan, agenda silaturahmi tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang dimaksudkan untuk menjaga ukhuwah antara Pemerintah Kota Kediri dengan alim ulama.

Dalam kunjungan silaturahmi ini, rombongan ke kediaman KH Anwar Iskandar (Gus War) di Pondok Pesantren Assa`idiyyah, Kota Kediri, lalu ke Ponpes Wali Barokah LDII Kota Kediri.

Wali Kota Kediri yang baru aktif menjabat kembali setelah cuti ikut tahapan Pilkada Kota Kediri itu menyampaikan selain halalbihalal dan silaturahmi, kesempatan itu juga untuk meminta doa para ulama untuk Kota Kediri selalu aman dan nyaman bagi seluruh warga.

"Ini adalah agenda rutin, saya berharap ini akan selalu terus berlanjut sampai kapanpun," katanya berharap.

Sementara itu, Ketua Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri Sunarto mengaku senang dan berterimakasih atas kunjungan pejabat Pemerintah Kota Kediri yang tetap menjaga tradisi baik dengan silaturahmi itu.

"Setelah kita berpuasa untuk memutihkan kembali diri kita menjadi suci kembali, disempurnakan dengan bersilaturahmi di Lebaran ini. Istilahnya halalbihalal. Saya harap hari ini dan seterusnya bisa terus terjaga silaturahmi yang baik antara tokoh agama dan pemerintah," katanya berharap.

Sedangkan, terkait pilkada yang akan diselenggarakan 27 Juni 2018, Sunarto mengatakan bersama seluruh pengurus dan santri Ponpes Wali Barokah Kediri selalu mendoakan agar Pemkot Kediri, KPU dan semua yang bertugas diberikan kelancaran oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

Acara silaturahmi berlangsung dengan lancar. Setelah dialog sebentar, rombongan melanjutkan perjalanan ke sejumlah ulama lainnya. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018