Bondowoso (Antaranews Jatim) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, mulai mendistribusikan logistik Pilkada Jatim ke panitia pemilihan kecamatan (PPK).

"Karena bersamaan dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, untuk tahap pertama hari ini logistik Pilkada Jatim (Pilgub) yang didistribusikan ke PPK yang tersebar di 23 kecamatan," kata Divisi Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Bondowoso, Amiruddin Makruf di Bondowoso, Rabu.

Ia menargetkan pendistribusian logistik Pilkada Jatim seperti surat suara, alat coblos, tinta, segel dan alat bantu tunanetra akan berlangsung selama empat hari dengan menggunakan empat unit truk sebagai alat angkut.

Empat hari pendistribusian logistik ini, katanya, dibagi menjadi dua hari pendistribusian logistkik Pilkada Jatim dan dua hari pendistribusian logistik Pilkada Kabupaten Bondowoso (Pilbup).

"Kalau normalnya menggunakan tiga unit truk untuk mendistribusikan logistik ke 23 kecamatan, akan tetapi sewaktu-waktu dapat digunakan empat unit truk guna mempercepat pedistribusian," paparnya.

Amiruddin menambahkan, logistik Pilakda Jatim yang didistribusikan mulai hari ini berjumlah 3.000 kotak suara yang berisi di antaranya, surat suara, alat coblos, segel, tinta dan alat bantu tunanetra.

Logistik tersebut, lanjut dia, nantinya akan didistribusikan ke balai desa atau kepada panitia pemungutan suara tingkat desa (PPS) paling lambat tanggal 26 Juni 2018 atau sehari sebelum pencoblosan. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018