Jakarta, (Antaranews Jatim) - Libur sekolah telah tiba! Saat nya bermain bergembira bersama keluarga. Menyambut datangnya libur sekolah, Pluit Village tidak mau ketinggalan dalam berperan memeriahkannya. Beragam kegiatan acara menarik akan digelar, tidak hanya itu, karakter kartun berwarna kuning dengan celana kotaknya dari Bikini Bottom akan mendarat di Pluit Village selama masa liburan. Ya, Spongebob Squarepants! Spongebob & Patrick "Summer Fun".

Siapa yang tidak kenal dengan karakter Spongebob. Hampir semua kalangan usia pasti tahu ikon serial kartun yang berasal dari kota bawah laut Bikini Bottom. Spongebob akan menyapa pengunjung Pluit Village selama sebulan penuh yaitu dari 8 Juni hingga 8 Juli 2018.

Tentunya dia tidak sendiri, selalu bersama sahabatsetianya, Patrick, si bintang laut yang selalu menemani petualangan Spongebob di setiap episode nya. Untuk semakin merasakan suasana kota Bikini Bottom, atrium Pluit Village akan disulap menjadi kota tersebut dengan tema "Summer Fun", tentunya lengkap dengan rumah nanas yang menjadi tempat tinggal Spongebob. Tidak hanya itu, beragam wahana kids playground juga tersedia bagi anak-anak usia 3-10 tahun.

Hanya dengan Rp30.000 (weekday) dan Rp50.000 (weekend), anak-anak bisa menikmati serunya perosotan, wall climbing hingga jembatan goyang di kota Bikini Bottom. Tentunya ini akan menjadi moment keceriaan tak terlupakan untuk keluarga. Tidak hanya itu, bagi pemilik aplikasi OVO, nikmati harga khusus dalam membeli tiket masuk wahana ini, hanya dengan Rp20.000 (weekday) dan Rp40.000 (weekend). Penawaran yang menarik bukan? Namun kejutannya belum selesai hanya sampai di situ, khusus di Pluit Village, Patrick akan mengenalkan "baju" baru nya yang belum pernah ditampilkan dimanapun.

Ini akan menjadi kejutan tersendiri karena untuk pertama kalinya akan ditampilkan di Pluit Village. Oleh karena itu jangan lupa untuk mengabadikannya di photo booth yang tersedia atau foto langsung bersama kedua karakter SpongeBob & Patrick yang akan selalu hadir dalam acara Meet & Greet setiap Sabtu dan Minggu, pada pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB. Kids Competitions& Performance Special Ramadhan.

Apakah hanya itu yang ada di Pluit Village selama liburan? Tentu tidak! Masih banyak kegiatan lain yang akan menceriakan si buah hati dengan berkunjung ke Pluit Village. Seperti biasa, Pluit Village selalu memberikan kegiatan kreatifitas untuk para anakanak.

Untuk kali ini, Pluit Village akan menggelar Kids Competitions yang tentunya berhubungan dengan tema utama nya. Seperti Jellyfish Costume Competition (17 Juni, 24 Juni, 1 Juli, 8 July pada pukul 17.30 WIB), Face Painting Competition (16 Juni, 23 Juni, 30 Juni, 7 Juli pada pukul 17.30 WIB), dan Jellyfish Hunt (15 juni, 22Juni, 29Juni, 6 Juli pada pukul 16.00 WIB). Ingin tahu serunya permainannya? Segera daftarkan si buah hati untuk ikut dalam beragam lomba tersebut di Pluit Village.

Karena liburan kali ini juga bertepatan dengan bulan puasa maka ada pertunjukan khusus yang akan dihadirkan Pluit Village untuk memeriahkan bulan suci tersebut. Salah satunya adalah Whirling Dance, atau lebih dikenal dengan Tari Sufi. Tarian ini merupakan karya besar pujangga sufi asal Persia, Maulana Jalaludin Rumi yang merupakan bentuk ekspresi rasa cinta kasih sayang terhadap Sang Pencipta.

Selain itu ada pula Zafin Dance, tarian ini merupakan perpaduan khasanah melayu yang terpengaruh budaya Arab dengan diiringi alat musik gambus serta dendang lagu bernuasa Islam. Pluit Village juga mengajak para pengunjung untuk berbagi terhadap sesama untuk menyumbangkan barang dapat berupa mainan atau pakaian yang masih layak pakai.

Bagi setiap pengunjung yang menyumbang apapun akan mendapatkan 1 buah sticker dan 1 buah pin bergambar SpongeBob & Patrick.
Anderson Chong selaku Mall Director Pluit Village memberikan penjelasan bahwa Pluit Village selalu memberikan perhatian khusus untuk para pengunjungnya dan ingin selalu memberikan yang terbaik sehingga mendapatkan kenyamanan selama berkunjung. "Pluit Village akan memberikan keunikan tersendiri dalam setiap kegiatan yang diadakan sehingga sarat dengan edukasi serta memunculkan
kenangan menarik tersendiri bagi yang berjunjung," ujarnya.(*)

Pewarta: Abdul Malik

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018