Sampang (Antaranews Jatim) - Penjabat (Pj) Bupati Sampang, Jawa Timur Jonathan Judianto mengajak masyarakat di wilayah itu untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak yang akan digelar 27 Juni 2018.

"Kami sebagai pemerintah daerah ingin menitipkan pesan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas khususnya Kabupaten Sampang agar terjaga dengan baik," ujar Jonathan saat menghadiri acara safari Ramadhan di Desa Tlambah, Kecamatan Karang Penang, Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis.

Jonathan mengemukakan hal ini, karena menurutnya, situasi kondusif pada pilkada serentak yang akan digelar 27 Juni 2018 nanti, akan terlaksanaan apabila ada peran aktif semua elemen masyarakat.

Oleh karenanya, sambung dia, pihaknya perlu mengingatkan semua pihak agar ikut berperan aktif mensukseskan pelaksanaan pilkada itu, dengan sama-sama menjaga kondisi Sampang agar tetap kondusif.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan Pj Bupati Sampang bersama jajaran Forpimda Pemkab Sampang itu merupakan bentuk kunjungan kerja pemerintah dalam rangka membangun silaturrahim dengan masyarakat.

Melalui kegiatan itu diharapkan bisa menjalin komunikasi yang lebih efektif, antara masyarakat dengan pemerintah karena dengan kegiatan tersebut dapat bertatap muka secara langsung.

"Agar pelaksanaan bisa sukses maka masyarakat gunakanlah hak pilih anda di TPS pada tanggal 27 Juni 2018," kata Jonathan.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Jonathan Judianto memberikan bantuan kepada korban kebakaran yakni H. Kamil warga Desa Karang Penang Oloh, TKI meninggal yaitu Imam Syafi`i warga Desa Karang Penang Oloh, dan pemberian bantuan pembangunan masjid.

Kemudian, usai buka bersama dan melaksanakan shalat maghrib berjamaah, acara dilanjutkan dengan dialog serap aspirasi masyarakat.

Sementara itu, pilkada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur akan digelar di 1.450 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 180 desa dan 6 kelurahan yang tersebar di 14 kecamatan Kabupaten Sampang.

Pilkada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ini diikuti tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang.

Ketiga pasangan calon itu adalah H Hisan dengan KH Abdullah Mansyur (Hisbullah), didukung Partai Demokrat enam kursi dan PAN tiga kursi atau total sembilan kursi.

Selanjutnya, pasangan calon Bupati Pamekasan H Slamet Junaidi-H Abdullah Hidayat (Jihad) didukung Partai Nasdem dua kursi, PKS 2 kursi, PDIP dua kursi, dan PPP tujuh kursi atau total 13 kursi.

Kemudian, Hermanto Subaidi dan Suparto didukung Partai Gerindra delapan kursi, dan PKB delapan kursi atau sebanyak 16 kursi.

Sementara itu, Daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur untuk pelaksanaan Pilkada 27 Juni 2018 sebanyak 803.499 orang yang terdiri atas 397.031 laki-laki dan 406.468 perempuan. (*)

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018