Bondowoso (Antaranews Jatim) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso telah menerima logistik surat suara Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) dari KPU Provinsi Jawa Timur, Sabtu.

"Surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 baru diterima pada hari ini dan telah disimpan di gudang depan SMP Negeri 5 Bondowoso," kata Divisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Situbondo Amiruddin Makruf di Bondowoso.

Ia mengemukakan, surat suara yang diterima KPU Kabupaten Bondowoso akan segera dilakukan pelipatan dan tentunya sebelum dilakukan pelipatan dilakukan penyortiran terlebih dahulu guna mengetahui surat suara rusak.

Total surat suara yang diterima dari KPU Provinsi Jatim, katanya, sekitar 593.937 lembar atau setara dengan total daftar pemilih tetap atau DPT Kabupaten Bondowoso 578.741 ditambah cadangan sebanyak 2,5 persen.

"Surat suara ini setelah dilakukan pelipatan dan penyortiran akan disebar ke 1.500 tempat pemungutan suara (TPS) di Bondowoso dengan ditambah jumlah cadangan masing-masing 2,5 persen," ujanrya.

Sebelumnya, menurut Amiruddin, KPU setempat telah melaksanakan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso 2018.

"Kalau jumlah surat suara Pilkada Bondowoso jumlahnya sama, yakni 593.937 lembar surat suara. Dan pelipatan sudah selesai beberapa hari lalu tinggal menunggu pendistribusian ke TPS," ujarnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018