Bondowoso (Antaranews Jatim) - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah memanfaatkan jadwal kampanye dengan "blusukan`" atau masuk ke Pasar Ikan Pindang di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu.

"Bagaimana harga ikan pindang di sini bapak, ibu?" kata Mantan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansah saat menyapa para pedagang di Pasar Ikan Pindang, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Kota, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Calon Gubernur Jawa Timur Nomor Urut 1 yang biasa mengenakan pakaian khasnya, yakni berwarna putih selaras dengan kerudungnya disambut hangat oleh para pedagang ikan maupun masyarakat setempat.

Masyarakat yang mayoritas pedagang ikan, satu per satu saling berebut untuk bersalaman dan bahkan sejumlah masyarakat, baik pria maupun perempuan berswafoto (selfie).

Selain "blusukan" menemui para pedagang di pasar ikan pindang terbesar di Jawa Timur itu, Khofifah juga menyempatkan berkampanye meminta dukungan kepada masyarakat.

"Ini kunjungan pertama saya saat musim kampanye, jadi jangan lupa tanggal 27 Juni 2018, memilih nomor satu (Khofifah-Emil)," kata Khofifah.

Sebelumnya, Sabtu (12/5) pagi, Calon Gubernur Khofifah juga mengunjungi dan menemui para pedagang pasar tradisional Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo.

Khofifah juga menyempatkan diri berdialog dengan para pedagang di pasar tradisonal tersebut, mulai berdialog tentang harga-harga dan kenyamanan pedagang di pasar tersebut. (*)
Video Oleh Novi Husdinariyanto
 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018