Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sidoarjo mendorong kepada perusahaan segera mendaftarkan pekerja mereka sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan supaya pekerja bisa terlindungi saat menjalankan pekerjaan sehari-hari.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sidoarjo, Ikeda Hendra Kusuma mengatakan banyak pekerja telah memetik manfaat dari menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Namun sayang, masih banyak perusahaan yang belum mendaftarkan pekerja mereka menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," katanya di Sidoarjo.

Sementara, kata dia, pada rangkaian peringatan hari buruh ini pihaknya berharap kepada para pekerja untuk meningkatkan kualitas mereka karena persaingan global tenaga kerja asing.

"Diharapkan dengan kondisi persaingan global yang terus meningkat dengan tenaga kerja asing, tenaga kerja Indonesia harus semakin meningkatkan kualitas sehingga otomatis memberikan kepercayaan lebih kepada tenaga kerja Indonesia itu sendiri," katanya.

Pihaknya juga memberikan pelayanan yang lain dari biasanya dilaksanakan dalam rangka memperingati hari buruh ini.

"Dalam rangka peringatan hari buruh ini kami ingin memberikan keceriaan-keceriaan kepada sesama pekerja, dimana teringat pada zaman kerja paksa dulu banyak pekerja atau buruh yang diperkerjakan tanpa mengenal batasan waktu dan mendapatkan perlakukan seenaknya," katanya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga membagikan souvenir dan memberikan berbagai suguhan makanan spesial yang tentunya memanjakan tamu dan peserta klaim yang hadir.

Dengan mengenakan busana bertema keanekaragaman pekerja di Nusantara, Kepala hingga staf Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo mengenakan kostum mulai dari pakaian dokter, satpam hingga pekerja proyek lengkap dengan helm keselamatannya.

Bukan hanya itu saja, para petugas Customer Service maupun Security mengenakan pakainan tradisional kebaya dan basofi yang semakain mengentalkan tema kegiatan peringatan Hari Buruh Tahun ini.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018