Gresik (Antaranews Jatim) - Kabupaten Gresik, Jawa Timur menerima penghargaan "Government Award" Tahun 2018 kategori Sanitasi Lingkungan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto di Gresik, Jumat mengaku bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Gresik.

Ia mengatakan penghargaan itu bakal dijadikan sebagai motivasi untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Tentu penghargaan ini merupakan penambah semangat bagi kami Pemerintah Kabupaten Gresik agar lebih baik lagi bagi masyarakat di Kabupaten Gresik," kata Sambari, dalam keterangan persnya.

Sambari mengaku, upaya mencukupi kebutuhan air bagi masyarakat melalui program 1.000 sumur bor adalah suatu terobosan yang sangat baik bagi masyarakat, dan diharapkan mampu mencukupi kebutuhan seluruh penduduk di 330 desa dengan total Kepala Keluarga (KK) sebanyak?360.525 jiwa.

Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik, Suyono mengataka program 1.000 sumur bor ini tidak akan berjalan mulus tanpa adanya sinergitas antara pemerintah daerah dan masyarakat.

"Karena sinergitas itulah pelaksanaan program ini berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan," kata dia.

Sementara itu, penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Staf Ahli Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Bidang Keterpaduan Pembangunan, Adang Saf Ahmad kepada Sambari saat malam penganugerahan yang berlangsung di Hotel Pullman Grand Thamrin Ballroom, Jakarta, Kamis (4/4).

Penghargaan itu, diberikan karena upaya serius Gresik dalam merealisasikan program 1000 sumur bor untuk kebutuhan air bagi warga pedesaan di Kabupaten Gresik, terlebih saat musim kemarau tiba.(*)

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018