Situbondo (Antaranews Jatim) - Ratusan warga di wilayah barat Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (1/4) malam menggelar doa bersama dan istighatsah membaca shalawat untuk Pilkada Jawa Timur 2018 damai, aman dan kondusif.

"Kegiatan ini sebenarnya acara rutin setiap bulan purnama dengan membaca shalawat dan istighatsah, karena tahun ini memasuki tahun politik kami berdoa bersama agar pelaksanaan Pilkada Jatim 2018 maupun Pileg dan Pilpres 2019 kondusif dan tidak ada gesekan," kata Habib Ali Segaf Bin Asegaf selaku muballigh (penceramah) usai Pengajian Shalawat Nariyah "Terak Mancorong" di Situbondo, Minggu (1/4) malam.

Kegiatan istighatsah dan pembacaan shalawat agar Pilkada Jatim 2018 kondusif yang dilaksanakan di Pantai Tampora, Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur ini, katanya, tidak lain untuk menyatukan umat dan menciptakan kedamaian serta diharapkan tidak ada gesekan kendati pilihan dalam Pilkada berbeda.

Tidak hanya masyarakat jamaah shalawat nariyah "Terak Mancorong", katanya, seluruh camat, kepala desa, Polri dan TNI di wilayah barat Kabupaten Situbondo berkumpul bersama istighatsah dan bershalawat.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir dengan niat yang ikhlas. Karena kita perlu metauladani sikap dan sifat dari para Wali Songo dan Syeh Maulana Ishaq yang telah membawa Islam ke daerah Situbondo," katanya.

Dalam pantauan, pengajian shalwat nariyah dan istughatsah untuk Pilkada Jatim damai dan kondusif ini juga dihadiri salah satu anggota Mabes Polri yang duduk bersama para jamaah shalawat nariyah juga turut mendoakan agar tahun politik saat ini tetap kondusif dan masyarakat tidak mudah terprovokasi. (*)
Video Oleh Novi Husdinariyanto
 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018