Jombang (Antaranews Jatim) - Sejumlah petinggi partai menghadiri kampanye calon Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa dengan Emil Dardak di alun-alun Kabupaten Jombang, Minggu.

Petinggi parpol tersebut misalnya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain itu juga hadir raja dangdut Haji Rhoma Irama yang juga menghibur warga. Acara tersebut juga dihadiri sejumlah kiai dan ulama salah satunya Pengasuh PP Tebuireng, Kabupaten Jombang, KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah).

Khofifah mengungkapkan dirinya dengan pendampingnya, Emil Dardak telah mempunyai sembilan program unggulan prioritas untuk masyarakat Jatim. Program itu misalnya Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Akses, Jatim Berkah, dan Jatim Agro dan sejumlah program lainnya.

"Kami ingin menciptakan lapangan kerja, sehingga mengurangi angka pengangguran. Untuk Jatim Akses, kami ingin membangun pasar tradisional supaya bersih," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan partainya serius untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil pada Pilkada Jatim. Partai juga sudah memerintahkan para kader untuk mendukung pasangan ini.

"Saya sudah perintahkan mulai DPR RI hingga kabupaten-kota, untuk turun ke lapangan memenangkan Khofifah-Emil," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan partai juga sangat berharap agar pasangan ini bisa menang di Pilkada Jatim. Ia pun menegaskan, seluruh partai juga solid.

"Mas Emil masih muda tetapi sudah mateng. Maka kami memilih pemimpin dari generasi muda. Nanti Jatim tidak hanya maju 10 tahun ke depan, tapi hingga 20 tahun ke dapan," ujarnya.

Rhoma Irama yang hadir dalam acara itu juga mengajak serta masyarakat untuk memilih pasangan Khofifah Indar Parawansa dengan Emil Dardak. Ia menyanyi sekaligus mengampanyekan pasangan itu.

"Untuk memenangkan Ibu Khofifah, Coblos nomor satu," kata Rhoma yang langsung disambut gemuruh warga yang ikut kampanye akbar tersebut.

Dalam acara itu, ribuan warga baik perempuan maupun laki-laki memadati alun-alun Kabupaten Jombang. Mereka juga ikut menyanyi sambil menunjuk angka satu, sebagai simbol nomor urut pasangan Khofifah-Emil. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018