Surabaya (Antaranews Jatim) - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) mengunjungi Kepolisian Daerah Jawa Timur, Senin guna memantau persiapan mereka dalam mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di wilayah itu.

Dalam kunjungannya itu, anggota Wantimpres yang datang yaitu Jenderal TNI purn Subagyo Hadi Siswoyo dan M Yusuf Kartanegara disambut oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Pejabat Utama Polda Jatim.

"Saya dan pak Yusuf ini di bidang keamanan, kami berkunjung ke Kodam dan Polda intinya untuk mendapatkan informasi yang mereka lakukan. Baik pelaksanaan tugasnya, yakni kesiapan menjelang Pilkada," kata Subagyo HS.

Subagyo mengatakan, informasi-informasi tersebut nantinya akan diberikan ke Presiden Joko Widodo untuk menjadi bahan pertimbangan dalam penyelenggaraan negara.

Evaluasi terkait pengamanan Pilkada. Untuk pengamanan, baik Polda dan Kodam V Brawijaya sudah menyiapakan dengan baik dan antarinstansi telah bekerja sama dengan baik.

"Kalau sekarang Pilkada beres toh? apalagi ada waktu ke depan. Semua itu melalui prosedur dan sudah disiapkan oleh beliau (Kapolda Jatim)," katanya.

Dia mengapresiasi kinerja pihak kepolisian dan TNI yang ada di wilayah Jatim. Seperti di Polda Jatim baik itu pelaksanaan lahiriyah serta batiniyah atau spiritual.

"Lihat saja masjid, lingkungannya. Semua kalau dilihat kebersihan lingkungan dan ketertiban itu mencerminkan kinerja dari satuan tersebut," ujarnya.(*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018