Magetan (Antaranews Jatim) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak tim pemenangan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Magetan Jawa Timur Suprawoto-Nanik Endang Rusminiarti (ProNa) memenangkan ProNa dalam Pilkada Juni mendatang.

Di depan para tim pemenangan paslon ProNa, Selasa, SBY menceritakan bahwa Prawoto dan Nanik adalah tokoh yang cukup berpengalaman.

Selama 10 tahun, Prawoto menjadi pejabat di dalam pemerintahan. Sedangkan Nanik merupakan isteri Bupati Magetan Sumantri yang banyak pengalaman.

"Kalau tim sukes sampai ke pelosok-pelosok Magetan, turun ke kecamatan, ke desa-desa menceritakan kepada masyarakat apa yang saya ceritakan ini, insyaallah mereka akan memilih Pak Prawoto dan Bu Nanik, akan memilih ProNa," kata SBY memberikan pengarahan pada acara pemantapan tim pemenengan pasangan ProNa di Lapangan Desa Purwodadi, Kabupaten Magetan, Selasa.

SBY mengemukakan selama 10 tahun Prawoto bertugas di pemerintahan bersama dia, baik di tingkat provinsi maupun pusat.

"Selama 10 tahun saya memimpin Indonesia, Pak Prawoto bertugas bersama-sama saya. Di tingkat Propinsi Jawa Timur dan kemudian di tingkat nasional. Pak Prawoto tahu bagaimana membangun bangsa, meningkatkan kesejahteraannya, menghadirkan rasa aman, memimpin masyarakatnya rukun, memastikan hukum tegak, dan dapat dilaksanakan secara adil," ujarnya.

Selain memasang spanduk dan baliho, menurut SBY, ProNa harus rajin turun ke masyarakat. Tim pemenangan diharapkan juga rajin menemui masyarakat menceritakan kedua tokoh tersebut siap memimpin dan memajukan Magetan.

"Tentu penting memasang spanduk, memasang baliho, `billboard`, dan memasukkan ke media sosial. Pak Prowoto dan Bu Nanik harus keliling terus siang dan malam menemui saudara-saudara di seluruh Magetan. Tapi tolong dibantu oleh tim sukses menceritakan kepada setiap orang di Magetan," imbau SBY.

Selain itu, SBY juga minta agar tim pemenangan dan pasangan calon bupati-wakil bupati untuk memanjatkan doa.

"Tidak ada resep ajaib untuk memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati. Semuanya wajib berikhtiar, berupaya, bekerja keras. Selain itu, tolong dalam salat kita mohon pertolongan kepada Allah. Hanya itu resepnya yang bisa mengantarkan kita kepada kemenangan," ucapnya.

Dalam Pilkada 2018, pasangan calon bupati-wakil bupati Magetan Suprawoto dan Nanik Endang Rusminiarti (ProNa) diusung oleh tiga partai politik, yaitu Partai Demokrat, PPP dan Partai Hanura.

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018