Malang (Antaranews Jatim) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Malang ekspansi kantor baru yang lebih representatif untuk meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah di wilayah Malang raya.

Bertepatan dengan HUT ke-61 BCA yang dirayakan setiap 21 Februari itu, BCA meresmikan gedung baru Kantor Cabang Utama (KCU) Borobudur Kota Malang. Sebelumnya BCA KCU Borobudur menempati gedung berupa 4 unit ruko 2 lantai. Pembangunan gedung baru tesrebut untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabahnya.

"Pertumbuhan jumlah nasabah dan transaksi membutuhkan banking hall yang lebih luas. Dengan direlokasinya KCU ke lokasi baru dengan bangunan gedung seluas 5.787 meter persegi di Jalan Terusan Borobudur," kata Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono di sela peresmian gedung baru BCA KCU Borobudur Kota Malang, Jawa Timur, Rabu.

Dengan luas bangunan yang lebih besar, lanjutnya, diharapkan BCA dapat memberikan layanan kepada nasabah dengan lebih baik dan lebih nyaman. Apalagi, nantinya nasabah juga dilayani oleh puluhan karyawan, mulai dari Kepala KCU hingga staf BCA.

"Kami berterimakasih atas dukungan yang diberikan semua pihak, sehingga gedung ini sukses diresmikan. Semoga kami bisa terus meningkatkan kualitas layanan perbankan kepada nasabah dengan relokasi kantor baru ini," ujar Armand.

Kawasan Kota Malang merupakan kawasan yang ramai dan berkembang dengan berbagai bidang usaha di antaranya pendidikan, hotel, pariwisata, mal, rumah makan, perdagangan dan perumahan. "Hal ini berdampak pada pertumbuhan kinerja perbankan yang semakin baik," ucapnya.

Pertumbuhan kinerja perbankan yang semakin membaik berdampak pada peningkatan dana hingga mencapai Rp10,88 triliun atau sekitar 63,66 persen selama lima tahun terakhir, dari Rp17,09 triliun pada tahun 2012 menjadi Rp27,97 triliun pada Oktober 2017. Peningkatan juga terjadi pada realisasi kredit sebesar Rp6,92 triliun atau sekitar 68,98 persen, dari Rp10,03 triliun pada akhir tahun 2012 menjadi Rp16,95 triliun pada Oktober 2017. "Dengan adanya kantor baru yang lebih luas dan nyaman ini, kinerja dan layanan kami semakin meningkat dan lebih baik," ujarnya.

Saat ini di Kota Malang, PT Bank Central Asia Tbk telah menempatkan 11 Kantor Cabang, yaitu KCU Borobudur, KCU Malang, KCP Blimbing, KCP Kawi, KCP Kudusan, KCP Dinoyo, KCP Galunggung, KCP Kyai Tamin, KCP Gatot Subroto, KCP Sudirman, KCP Sukun serta 4 kantor kas yaitu Kantor Kas Sawojajar, Kantor Kas Gadang, kantor kas Karangploso dan Kantor Kas Universitas Brawijaya.

"Semoga dengan kehadiran BCA di berbagai lokasi di Kota Malang, masyarakat daerah ini dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan transaksi perbankannya," katanya.

Sementara itu, penandatanganan prasasti dilakukan oleh Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono yang didampingi Kepala Kantor Wilayah VII Djoko Rosmiatun Mijaata, Sekretaris Daerah Malang Wasto, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang Widodo, Kepala Bank Indonesia (BI) Malang Dudi Herawadi, Kapolres Malang AKBP Asfuri, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin, dan Kepala BCA KCU Borobudur Liciana King dan disaksikan manajemen serta nasabah setia BCA. (*)

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018