Bondowoso (Antaranews Jatim) - Bupati Bondowoso, Amin Said Husni mengingatkan dan memimta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso agar menjunjung netralitas Pilkada yang akan dilaksanakan pada Juni 2018.

"Selain ASN agar tetap menjaga netralitas, kami minta ASN tetap memeberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya di Bondowoso, Jawa Timur, Selasa.

Ia menegaskan bahwa jangan sampai Aparatur Sipil Negara mudah terombang-ambing oleh perkembangan situasi dan sebagai ASN harus tetap profesional dan menunjukkan netralitas serta memberikan pelayanan terbaik.

Menurut Bupati Amin Said, secara pribadi ASN memang memiliki hak politik, akan tetapi jangan sampai terlibat dalam politik praktis yang akan berdampak kepada timpangnya pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat.

"Memang secara pribadi ASN memiliki hak politik, akan tetapi tidak boleh terlibat dalam politik praktis. Layani masyarakat tanpa membedakan aliran dan warna politik tertentu, dan kami berikan pelayanan secara netral kepada masyarakat," tuturnya.

Data diperoleh, Di Kabupaten Bondowoso selain akan menggelar Pilkada Provinsi Jawa Timur (Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur). juga akan menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

ada dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berkompetisi pada ajang Pilkada Kabupaten Bondowoso 2018, yakni KH Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar dengan nomor urut 1 dan pasangan Achmad Dhafir dan Hidayat nomor urut 2. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018