Magetan  (Antaranews Jatim) - Irgi Maulana Saputra (13 tahun) pelajar MTsN Temboro Kelas VIII G asal Tegal, Jawa Tengah tewas akibat tenggelam saat bermain sampan bersama kedua temannya di Sungai Trangkil, Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Kamis (15/2).

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra menuturkan Irgi bersama dua teman sekelasnya bermain sampan terbuat dari kayu di sungai. Mereka adalah Muhammad Nukman asal Magetan dan Lucky Nasrulloh asal Palembang, Sumatra Selatan.

"Korban bersama kedua temannya, Muhammad Nukman dan Lucky Nasrulloh bermain sampan di sungai. Saat posisi sampan berada di tengah sungai sampan terbalik, karena kehilangan keseimbangan. Ketika sampan terbalik, Muhammad Nukman dan Lucky menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi sungai. Sedangkan Irgi yang tidak bisa berenang akhirnya tenggelam," ujar Fery.

Melihat Irgi tidak tampak di permukaan sungai, lanjut Fery, Muhammad Nukman dan Lucky berteriak-teriak minta tolong. Warga sekitar segera berdatangan dan melakukan pencarian. Dalam waktu sekitar 15 menit Irgi ditemukan.

"Warga yang melakukan pencarian menemukan Irgi di dasar sungai tempat bermain. Karena menurut warga nadinya masih berdenyut, warga melakukan pertolongan pertama dan selanjutnya membawa ke rumah sakit Pangkalan Udara (Lanud) Iswahjudi Maospati, Magetan," katanya.

Namun sesampai di rumah sakit, masih menurut Fery, petugas rumah sakit menyatakan Irgi sudah meninggal.

Menurut rencana, korban akan dibawa pulang oleh keluarganya untuk dimakamkan di daerah asalnya, Tegal Jawa Tengah. (*)

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018